Babinsa Koramil 09/Sirombu Sosialisasi Cegah Covid-19

Sirombu, bidikkasusnews.com - Anggota Babinsa Koramil 09/Sirombu mendatangi warga masyarakat yang sedang berbelanja untuk memberikan arahan terkait Covid-19.

Pandemi covid-19 banyak membuat masyarakat takut bahkan panik sehingga yang terjadi salah dalam menangani penyebaran virus ini. Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) , Serda Agustiono melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar sosialisasi pencegahan virus korona (Covid-19) di wilayah binaannya. 

Penekanannya masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahannya, katanya, Kamis (24/09/2020).

Dalam Komsos juga memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.
Setelah tahu pencegahannya, masyarakatpun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker, ungkapnya.

Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon menjelaskan, sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid-19 sekarang ini.

Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan  wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan  meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya.

Sementara itu, Warga Desa Sirombu mengapresiasi Komsos Babinsa dengan mengedukasi kepada msayarakat cara pencegahan penyebaran covid-19. 

Selama ini kami dapat informasi dari televisi tentang pencegahan covid-19, tetapi kami kurang perhatikan. Melalui informasi yang disampaikan Babinsa kami jadi paham dan mengerti betapa pentingnya pencegahan wabah ini, akunya.
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami