Kakankemenag Agam : MIN Harus Tujukan Nilai Plus

Sumbar, Bidikkasusnews.com - Sebagai lembaga pendidikan dasar bercirikan agama, Madrasah Ibtidaiyah harus mampu menujukan keunggulanya dibandingkan dengan lembaga dasar lainya, sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk memasukan anaknya belajar ke madrasah, hal ini disampaikan oleh Kepala kantor Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi disaat melakukan monitoring dan pembinaan ASN MIN 8 Agam di Dalko, senin 14 september 2020.

Edy Oktafiandi yang kali kedua mengunjungi MIN 8 selama 2 tahun lebih menjabat kakankemenag Agam disambut antusias oleh kepala, beserta guru dan pegawai Madrasah setempat.

Kakankemenag memotivasi para guru teruslah bersemangat bekerja dan berkarya sekalipun MIN 8 Agam terletak di perbukitan bukit barusan nan jauh dari keramaian, namun itu semua tidak menghalangi kita untuk terus berkarya dan berinovasi, katanya.

Hal ini telah dibuktikan dengan semangat tinggi untuk berbuat demi kejayaan lembaga tentunya juga untuk kesuksesan pribadi 2 orang guru MIN 8 Agam telah mampu menorehkan tinta emasnya dengan menulis buku yang diterbitkan oleh Media Guru yaitu Yasrizal . SPd yang juga kepala MIN 8 bersama Gusmawitri salah seorang guru kelas Madrasah tersebut, pungkas Edy lagi.
Lebih lanjut Edy mengatakan bahwa berkat keuletanya dalam hal literasi Gusmawitri dipercaya menjadi ketua Kominitas Pegiat Penulis Literasi (KPPL) kabupaten Agam, tukuk beliau.

"ini menunjukan bahwa MIN harus bernilai Plus baik dikalangan murid, guru apalagi sebagai pimpinan".

Selanjutnya Edy mengajak untuk melakukanlah hal yang terbaik sehingga mampu mendongkrak kualitas dan kuantitas MIN 8 Agam. "Tentunya ciri keagamaan sebagai unggulan perlu diperkuat" harap Edy.

Ditempat yang sama Yasrizal kepala MIN 8 Agam bersama 13 orang guru , sangat surprise sekali dengan kedatangan mendadak kakankemenag Agam.

"kami tak menyangka beliau akan berkunjung, karena madrasah kami jauh di perbukitan, tapi kami salut pada beliau yang sangat perhatian dan mengayomi kami selaku ASN dibawah binaan beliau” ujarnya.

Kunjungan yang membahagiakan tersebut diakhiri dengan foto bersama. 
(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami