Patroli Dialogis Polsek Dolok Merawan dan 3 Pilar Guna Sampai kan Arahan Presiden dan Telegram Kapolri Kepada Masyarakat

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Guna menghimbau masyarakat sesuai dengan Arahan Pemerintah Bapak Presiden RI Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dan Surat Telegram dari Bapak Kapolri STR/364/VI/OPS.2./2020 Tgl 25 Juni 2020, Polsek Dolok Merawan bersama TNI dari Koramil dan Perangkat Desa Laksanakan Patroli Dialogis dan Sambang kepada Warga Masyarakat di Wilkum Polsek Dolok Merawan Jajaran Polres Tebing Tinggi. 03/09/2020.

Patroli dialogis pada malam hari ini di laksanakan oleh Personil Polsek Dolok Merawan AIPTU M. Simamora, BRIPKA Benny Sunfathi, BRIPKA Budi Irawan, SH Personil Koramil 14/DMR SERTU Fahruddin Dan Staff Pemerintahan Kec. Dolok merawan Khairil Anwar Lubis bersama Abdul Rahman.

Patroli dilakukan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas serta menyempatkan diri untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas, khususnya di pertokoan, pusat perbelanjaan Dusun I Pekan, Desa Dolok Merawan Kec. Dolok Merawan, Kab. Sergai.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar " Ujar Kapolsek Dolok Merawan AKP asmin Bufitra, SH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan.
Lanjutnya lagi, " Tujuan Patroli ini dalam rangka menghimbau masyarakat sesuai Arahan Pemerintah Presiden RI dan Surat Telegram Kapolri STR/364/VI/OPS.2./2020 Tgl 25 Juni 2020 Tentang Upaya mendukung Adaptasi kebiasaan Baru agar masyarakat dapat membenahi diri untuk menuju adaptasi kebiasaan Baru "

" Dan masyarakat juga harus dapat melakukan pola baru dengan menjalankan aktifitas nya seperti biasa untuk menerapkan disiplin dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan tetap menjaga jarak, agar terhindar dan sekaligus mencegah penyebaran virus covid-19 " Tambahnya.

" Selain Himbauan dan sambang masyarakat Patroli ini juga untuk menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif " Pungkas Kapolsek di sampaikan melalui Kasubbag.

" Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar dapat lebih dirasakan oleh masyarakat " Tutup Kasubbag.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami