Personel Koramil 09/Sirombu Dim 0213/Nias Siap Bantu dan Sukseskan Pemilu Kada Kab. Nias Barat

Sirombu, bidikkasusnews.com - Kegiatan sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dan Pengendalian Covid 19 Dalam Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 di aula KPU Nias Barat Jl. Demokrasi No. 09 Onolimbu-Lahomi Kab. Nias Barat. Kamis 17/19/2020.

Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon melalui Babinsanya Sertu Dwi Suprapto menyampaikan bahwa kami dari pihak Koramil 09/Sirombu siap untuk membantu suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat) pada pemilihan tahun 2020 baik bidang Keamanan maupun dibidang pengawasan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Perlu juga kita tau bersama bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat pada pemilihan tahun 2020, sangatlah berbeda dari pemilihan pada tahun-tahun sebelumnya, mengingat seluruh tahapan Pilkada sekarang ini berada pada masa pandemi Covid-19, maka beberapa peraturan terkait pencegahan penularan Covid-19 perlu diterapkan.

Hal itu, dimaksudkan agar selama tahapan Pilkada 2020 ini, tidak menimbulkan suatu kerumunan massa, yang dikhawatirkan nantinya akan timbul klaster baru terkait penularan Covid-19 selama Pilkada 2020.
Maka dari itu, perlu adanya tindakan tegas dari pihak penyelenggara pemilu terkait peraturan Pilkada dengan menyertakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Danramil juga berpesan kepada pihak penyelenggara pemilihan agar mampu meyakinkan konsep pemungutan suara dengan penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, wajib menindak tegas terhadap para pasangan calon yang melaksanakan kegiatan dengan mengabaikan protokol kesehatan, baik saat sosialisasi, saat kampanye maupun pemilihan di tempat pemungutan suara nantinya.

Mari bersama kita dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan mengikuti protokol kesehatan covid 19, yaitu wajib memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, dan jangan lupa jaga jarak atau menghindari kerumunan," pesannya.
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami