Terkait Audiensi Mendadak, GERAMM KEMBALI SURATI WALIKOTA TEBING TINGGI

Tebing tinggi, bidikkasusnews.com - Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat (GERAMM) Kota Tebingtinggi kembali melayangkan surat permohonan audiensi kepada Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM untuk menindaklanjuti tuntutan aksi GERAMM pada audiensi pertama yang terkesan mendadak, sebab dalam pertemuan awal dengan Walikota yang juga turut didampingi oleh Staff Ahli M Syah Irwan, Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap dan Kadis Kominfo Dedy P Siagian belum ditemukan jawaban - jawaban yang fokus pada substansi tuntutan oleh karenanya GERAMM meminta pertemuan lanjutan kepada Walikota yakni dua pekan setelah pertemuan awal sebagai bentuk tanggungjawab dan keseriusan yang konkret dari Walikota dalam merespon dan mengakselerasi tuntutan masyarakat Kota Tebingtinggi yang diwakili oleh GERAMM dalam gelaran aksi damai sejak bulan Agustus 2020 yang lalu. Ungkap juru bicara GERAMM M Yusuf Hanafia SIP kepada media ini, Senin (14/09/2020).

Dengan dilayangkannya surat Audiensi kembali oleh GERAMM diharapkan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dapat memberikan jawaban dan solusi konkrit atas tuntutan yang disampaikan dengan fokus kepada substansi tuntutan, dimana tuntutan yang hari ini masih konsisten kami perjuangkan adalah sebagai berikut :

1. Mendesak Pemerintahan kota Tebingtinggi dan Satgas Covid-19 Tebingtinggi bersikap transparan terhadap pengeluaran anggaran Covid-19.
2 Mendesak DPRD Kota Tebingtinggi untuk melakukan pembentukan panitia khusus (pansus) dalam pengawalan anggaran Covid-19.
3. Mendesak agar Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Tebingtinggi untuk menyalurkan subsidi pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa Kota Tebingtinggi.
4. Mendesak pihak Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi untuk mengusut tuntas praktik KKN yang ada di Kota Tebingtinggi.
5. Mendesak Pa, KPA, PPK, PPBJ, ULP, dan POKJA Mengklarifikasi permasalahan terkait Tender Pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) dan Pembangunan Baru Gedung Laboraturium di Kota Tebingtinggi Untuk Mengusut tuntas Permasalahan tender Pengadaan Buku Pendidikan SD dan SMP di Kota Tebingtinggi.
6. Mendesak Pemerintah Kota agar memberikan solusi konkrit bagi pedagang kaki lima yang digusur dari tanah lapang merdeka, gedung juang, dan taman kota.
Serta dengan tegas kami juga meminta agar kepala dinas (Kadis) organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait juga turut hadir dalam acara audiensi lanjutan mendatang.

"Pertemuan kedua ini telah direncanakan bersama dengan Bapak Walikota Tebingtinggi, oleh karena itu kita langsung memberikan surat agar cepat ditanggapi dan dijadwalkan dan kita akan menunggu balasan surat tersebut, kita juga sangat berharap agar bapak walikota Tebingtinggi menerima dengan baik dan memberikan solusi atas tuntutan yang telah kami sampaikan sebelumnya, hingga semua yang berkaitan dengan anggaran covid-19 dapat dijelaskan secara transparan dan bersih dari praktik KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme)", Paparnya.
(Sahlan Wijaya S)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami