Terkait Portal Jalan PT KAI, Ketua Umum Formabes Minta Buka Kembali

Belawan, bidikkasusnews.com - M. Sagala Munthe sebagai ketua umum Formabes angkat bicara terkait portal yang dibuat oleh PT KAI, sehingga menutup jalan akses ratusan warga jalan riau barat lingkungan I dan jalan sumatra kelurahan belawan II kecamatan medan belawan pada selasa, (8/9/2020) dimulai pukul 10.00 WIB dilokasi kejadian.

M. Sagala Munthe sebagai ketua umum Formabes menentang dengan berdirinya portal yang terbuat dari besi rel kereta api dan meminta kepada PT KAI agar mencabut portalnya, karena sangat menghambat bila terjadi sesuatu di jalan riau barat ini, seperti kemalangan dan musibah kebakaran.

M. Sagala Munthe mengatakan "portal ini menghambat bila terjadi seperti kemalangan atau kebakaran, karena jalan ini adalah akses keluar masuk warga ke jalan protokol yang setiap hari dipenuhi pedagang, jadi saya meminta agar portal ini dibuka".

"Pemerintah dan PT KAI juga harus memperhatikan para pedagang yang tergusur agar memberikan mereka tempat agar mereka dapat berdagang lagi karena berdaganglah sebagai mata pencaharian mereka" demikian ungkapan M Sagala Munthe.

Ganders Marpaung salah seorang pedagang yang digusur berharap kepada pihak pemerintah dan PT KAI agar membuka portal demikian disampaikan kepada M. Sagala Munthe sebagai ketua umum Formabes.

Ganders Marpaung juga menyampaikan kepada formabes "bahwa mereka selama ini dikutip oleh perpas dari PD Pasar sudah puluhan tahun mau hari minggu ataupun hari libur jadi kami bayar Pak jualan disini".

Ganders marpaung berharap kepada formabes agar portal ini dibuka ataupun kami diberikan tempat untuk berdagang kembali karena berdagang sebagai mata pencaharian kami Pak untuk menghidupi keluarga".

Ganders marpaung juga bercerita tentang pemasangan portal ini tidak ada pemberitahuan sebelumnya tiba tiba portal sudah ada Pak.

Harapan Ganders marpaung melalui ketua umum formabes M. Sagala Munthe agar masalah kami didengarkan oleh PT KAI dan pemerintah.

M. Sagala Munthe juga berharap agar PT KAI dan pemerintah mengapresiasikan permohonan pedagang dan ratusan warga jalan riau barat. (SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami