Blusukan di Pasar Inpres Aekkanopan, Darno-HMS Pamer Program UMKM 

 

Labura, Bidikkasusnews.com - Calon Bupati Labuhanbatu Utara nomor urut satu Darno mengunjungi Pasar inpres Aekkanopan, Kec. Kualuh Hulu. Dalam kunjungan tersebut, sejumlah pedagang mengeluhkan banyaknya rentenir serta kondisi pasar yang semakin sepi.

"Saya punya program terkait pinjaman, yaitu program UMKM untuk modal usaha serta pendampingan para pelaku usaha. Ini bisa mengatasi masalah rentenir," ujar Darno usai berdialog dengan pedagang di lokasi, Senin (12/10). 

Menurutnya, pedagang bisa mengajukan pinjaman tanpa bunga, tanpa agunan. Tapi, dengan syarat harus rajin beribadah ke masjid atau gereja. 

Sehingga, menurut pria yang kerap disapa Mas Darno ini, nantinya pihak pemerintah dan perbankan mengeluarkan surat rekomendasi pemberian pinjaman Rp 10 juta.

"Ini sudah kami lakukan pemetaan dan pembahasan dengan perbankan yang ada di Labura, “ucap Purnawiraan TNI itu”. 

Karena itu jika terpilih, Darno dan HMS  akan menggulirkan program tersebut di seluruh daerah Labura. Dengan program itu, menurutnya, pedagang kecil bisa mengembangkan usaha tanpa takut dikejar-kejar membayar utang dengan bunga tinggi seperti rentenir.

"Tugas pemimpin adalah memudahkan urusan rakyatnya," kata Mas Darno yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Labura Haris Muda Siregar, MM. 

(Eko S Rino)

Artikel Terkait

Berita|politik|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami