CALON BUPATI LABURA HYS BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KORBAN BANJIR MASYARAKAT DI LK.VI SUKARENDAH

Labura, Bidikkasusnews.com - Calon Bupati labura Hendriyanto Sitorus, SE Nomor urut 4 Menuju Labura HEBAT Minggu (24/10/20) berikan Bantuan Sembako berupa, Beras, mie instans, telur, sauyur-sayuran, air mineral dan Lain-Lain.untuk korban Banjir di Lk.VI Sukarendah, Kel.Aekkanopan Timur, Kec.Kualuj Hulu, Kan.Labura.

Relawan HEBAT saat ini bersama-sama Masyarakat Lk.VI Sukarendah,  mempersiapkan untuk dapur Umum di Halaman Rumah Relawan Koordinator HEBAT Rahmat Syahputra.

Diperkirakan air mulai datang sekira pukul 03:00 WIB.dan derasnya air yang datang mengakibatkan Banjir di lingkungan Pemukiman Rumah, Sekolahan, perkebunan, dan kandang ternak sapi terendam, bahkan banjir juga sebagian masuk ke dalam beberapa rumah warga hingga mencapai selutut orang dewasa.

Akibat guyuran hujan sepekan ini mengakibatkan luapan air dari sungai besar Ribondong mengaliri lingkungan Pemukiman warga masyarakat Lk.VI Sukarendah tidak dapat menampung luapan air.

Menurut salah satu warga kepada Media Bidik Kasus " Mengatakan benteng Sungai yang ada di Lk.VI Sukarendah yang sudah lama, sudah susut dan turun bentengnya Karna, sudah lama tidak ada pencucian atau peninggian badan benteng.

Hingga luapan air tidak lancar ke hilir akibatnya air banjir melimpah ke pemukiman warga.

Semoga kedepannya Pemkab Labura dapat merealisasikan Pencucian sungai,dan membenteng peninggian badan benteng pinggir sungai untuk menghindari luapan ketika banjir datang.



Dari pantauan awak media Nampak hadir dari  Babinkamtibmas Polsek Kuluh Hulu Rahmadi, Bung Rudi Bendahara Umum Relawan HEBAT ,Agus Mahendra Sekjen Relawan HEBAT Kab.Labura , Lurah Aekkanopan Timur, Ansary Sinaga.

Turut melihat kondisi korban banjir warga masyarakat Lingkungan VI Sukarendah.

Masyarakat Sukarendah mengucapkan terimakasih kepada Calon Bupati Labura Hendriyanto Sitorus,SE Menuju Labura HEBAT urut nomor 4 yang telah memberikan bantuan sembako atas kepedulianya terhadap korban Banjir.

" Kami siap mendukung nomor 4 untuk memenangkan HYS menuju LU 1. Hal ini disampaikan omak-omak- saat menerima sembako di dapur umum Lk.VI Sukarendah bertempat di Halaman Rumah Relawan Koordinator Kelurahan Aek Kanopan, Rahmat Syaputra Hasibuan.   

(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami