Kegiatan Apel Malam dan Pelaksanaan Patroli di Wilkum Polsek Dolok Merawan

Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Polsek Dolok Merawan jajaran Polres Tebing Tinggi, senin 05 Oktober 2020 tepat Pukul 21.00 Wib, bertempat di halaman Mapolsek Dolok Merawan, telah di laksanakan kegiatan apel untuk pelaksanaan patroli malam di wilayah hukum polsek Dolok Merawan, dalam rangka giat cipta kondisi kamtibmas yang kondusif dan bersosialisasi.

Dalam giat apel pelaksana patroli ini di pimpin langsung Kapolsek Dolok Merawan Asmon Bufitra, SH dengan personil gabungan, yang terdiri dari personil Polsek Aiptu G. Gurning, Aiptu Irwansyah Nst, Aipda Tri O Simbolon, dari personil TNI dari Koramil 14 DMR/0204 Kopda Sarwoto dan perangkat ASN Kecamatan Dolok Merawan E. Sitorus, SE, Darma Suganda.

Usai giat apel, menggunakan kendaraan dinas roda 4 ( empat ) milik Polsek Dolok Merawan, personil patroli pada malam malam tadi, dengan route Desa Dolok Merawan, Desa Gunung Para II, Desa Limbong dan sekitarnya.
Adapun tujuan dari patroli untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 terkait Inpres Presiden RI No. 6 Thn 2020 Ttg Peningkatan Disiplin dalam Gakkum Protokol Kesehatan utk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19 dan Surat Telegram Kapolri No.STR/495/VIII/KES.7/2020 Tgl 14 Agustus 2020 Tentang Jukrah Peningkatan Disiplin dalam Penggunaan masker kepada Masyarakat, Wajib menggunakan Masker saat berada di luar rumah khususnya ditempat tempat Publik serta juga memberikan masker kepada masyarakat dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas pada Masyarakat.

" Dalam patroli nya, personil gabungan berpatroli menjaga kamtibmas guna mencegah tindakan kriminal seperti Curas, Curan dan tindakan kriminal lain nya di tempat titik titik rawan kejahatan di wilayah hukum polsek Dolok Merawan " Ujar Kapolsek AKP Asmon Bufitra melalui Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan kepada wartawan Bidik Kasus (06/10).

Tambah nya " personil juga menyambangi warga yang sedang berkumpul di warung warung dan tempat keramian untuk mematuhi dan menerapkan protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, seperti,.memakai Masker, mencuci tangan dengan bersih, menjaga jarak dan menghindari kerumunan " Ujar Kasubbag.

Keterangan kasubbag " personil melaporkan kepada Kapolsek nya, selama kegiatan patroli berlangsung, tidak terdapat tindakan kriminal atau kasus yang menonjol, secara umum di wilayah hukum Polsek Dolok Merawan dalam keadaan aman dan kondusif.
( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami