Operasi Yustisi Penanganan Covid 19 dilaksanakan Polsek Padang Hilir Resort Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Jajaran Polres Tebing Tinggi Polsek Padang Hilir, kali ini mengambil sasaran untuk giat opersi yustisi penanganan dan penindakan Covid-19 adalah di Jalan Syeh Baringin Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir.

Giat ini dilaksanakan pada 17 Oktober 2020 sekira pukul 09.000 wib , operasi yustisi ini merupakan Pendisiplinan &  penegakan hukum kepada masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan utamanya pengguna masker,  yang dipimpin oleh Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung, SH.

Dengan dasar, Menjalankan Pergub No 34 Thn 2020 dan Perwa Tebing Tinggi No 44* Tahun 2020, diwilayah hukum Polsek Padang Hilir menghimbau dan menegur masyarakat yang berkumpul kumpul diwarung kopi tanpa mengunakan masker. Selanjutnya dilakukan pembagian masker kepada masyarakat dan menghimbau secara humanis agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan menghindari keramaian atau berkumpul kumpul agar terhindar dari penularan covid 19.

Giat ini juga selain melibatkan Polsek Padang Hilir 6 (Enam) personil, TNI dari Koramil 13/TT 1 ( satu ) personil, Unsur Kelurahan Tebing Tinggi, 5 Personil dan Unsur Kecamatan Padang Hilir 2 Personil.

Tujuan operasi ini adalah Mensosialisasikan Memberikan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya dalam penggunaan masker, Melaksanakan Penerapan Disiplin & Gakkum kepada perseorangan / pelaku usaha atau tempat layanan publik yang tidak mentaati protokol kesehatan.

" Ada beberapa warga yang kedapatan tidak memakai masker, namun tetap kita beri sanksi teguran himbauan dan lisan agar kedepannya tetap disiplin menjalankan prokes,” terang Kapolsek AKP Pahotan Manurung Melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan kepada wartawan ini.

" Di opersi Yustisi tersebut, Kapolsek Padang Hilir juga bagikan masker terhadap pelanggar protokoler kesehatan sebanyak 10 buah " Tambah Kasubbag.


" Selama Giat Ops Yustisi berlangsung yang dilaksanakan Polsek Padang Hilir dan Gabungan, situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif " Tutup Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami