Pertemuan Masyarakat Desa Sijambur Di Huta Pasar Dame Kecamatan Ronggurnihuta Dengan Pasangan Calon Marguna

Samosir, bidikkasusnews.com - Dengan begitu besarnya keinginan masyarakat yang ada di desa Sijambur kecamatan Ronggurnihuta untuk dapat bertemu langsung dengan pasangan calom pemimpin samosir (calon bupati dan wakil bupati) yang sudah sangat dikenal masyarakat kabupaten samosir dengan nama MARGUNA.
MARGUNA (Marhuale ~ Guntur Sinaga).

Hari ini Jumat, 02-10-2020 keinginan tersebut akhirnya terlaksana Dihadapan masyarakat desa Ronggurnihuta yang mayoritas adalah masyatakat petani, bapak Ir. Guntur Sinaga, MM memaparkan siapa beliau dan pengalaman hidupnya, kariernya.
Di jelaskan bahwa beliau lahir di Huta Tajur Onan Lama kecamatan Pangururan dan mengecap pendidikan sampai tamat SMA di pangururan tepatnya di SMA N I Pangururan saat ini. Setelah menyelesaikan pendidikannya menjadi lulusan terbaik membuat beliau mendapatkan beasiswa ke Institute Pertanian Bogor (IPB), dan beliau lulus dan di wisada dari IPB dengan nilai yang sangat memuaskan.

Hal itu mengantarkan beliau diterima bekerja di perusahaan milik Inggris (6 tahun) yang bergerak di bidang pertanian.

Selanjutnya beliau berpindah keperusahaan milik bangsa Indinesia (4 tahun) yang juga bergerak di pertanian.
Selanjutnya bapak Ir. Guntur Sinaga, MM dengan kemampuannya yang sangat baik di bidang pertanian, membuat beliau diterima di perusahaan besar milik bangsa Amerika (16 tahun) yang juga bergerak di bidang pertanian.

Setelah berkarya selama 16 tahun diperusahaan besar milik Amerika beliau diterima bekerja di perusahaan milik bangsa Israel (5 tahun).

Sebagai mana yang sama kita ketahui dimana negara Israel yang berada di kawasan Timur Tengah yang merupakan kawasan padang gurun yang dimana sangat sulit untuk mendapatkan sumber air. Namun kita juga mengetahui bahwa negara Israel adalah masuk menjadi 10 negara dengan pertaniannya yang terbaik di dunia. Yang terakhir beliau bekerja di perusahaan besar milik bangsa Jepang (4 tahun).

Keseleruhan pengalaman bapak Guntur Sinaga yang bekerja di perusahaan besar milik negara maju yang keseluruhannya bergerak di pertanian menjadi sebuah jaminan yang akan sangat berguna bagi pembangunan pertanian samosir dimana hampir 85% masyarakat samosir yang menggantungkan hidupnya pada pertanian.

Dengan majunya pertanian samosir secara otimatis akan menjadi jaminan kemajuan kabupaten samosir.

Sementara bapak Laksm (P) Marhuale Simbolon, S.Pi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat desa Sijambur yang sudah sejak lama mengajukan niatnya untuk dapat bertemu langsung dengan kami pasangan calon bupati/wakil bupati samosir, pasangan Marguna, hari ini baru bisa terwujud.

Dalam kesempatan ini saya akan memperkenalkan diri saya yang adalah seorang pensiunan dari TNI AL, pensiun dengan pangkat Laksamana Pertama, Bintang Satu.

Sebelum pensiun saya diberi kepercayaan oleh pimpinan (Kasal) sebagai kepala dinas perbekelan selama empat tahun dan kepercayaan itu syukur Puji Tuhan sudah saya laksanakan dengan baik dan selama pengabdian saya untuk bangsa dan negara, negara melalui Pemerintah menganugrahkan 4 (empat) Bintang Tanda Jasa kepada saya.
Hal yang sangat saya syukuri kepada Tuhan dimana selama saya berdinas lebih dari 33 tahun saya memiliki kesempatan untuk mengecap pendidikan di bangku kuliah sehingga memperoleh gelar Sarjana Perikanan.

Dan yang paling saya patut syukuri ketika saya dipercaya untuk mengikuti pendidikan tertinggi yaitu Lemhanas, sebuah kesempatan yang tidak banyak di miliki orang.

Hal ini semua akan menjadi modal bagi kami untuk memimpin kabupaten samosir tercinta.
Semua pengalaman dan pengetahuan yang ada pada kami akan sangat membuat kami bisa melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pemimpin (bupati/wakil bupati) samosir agar dapat mewujudkan kemajuan samosir  yang akan memberikan kesejahteraan yang merata kepada seluruh penduduknya.

Hari ini kami hadir di tempat ini untuk mengajak seluruh masyarakat desa Sijambur untuk memilih pemimpin yang terbaik, Saat ini ada tiga pasangan calon yang maju dan sudah di tetapkan oleh KPU yaitu : 1. MARGUNA, 2. VANTAS, 3. RAPBERJUANG.
Kenali sosok dari pasangan calon yang maju, kenali kepribadiannya, kejujurannya, niat baiknya, alasannya untuk maju dan lihat apa visi dan misinya maju menjadi pemimpin.

Lihat juga mana pasangat calon yang siap berjanji akan apa yang akan di kerjakannya jika duduk, jangan terima janji yang hanya di ucapkan di bibir.

Pasangan Marguna selama ini sudah membuat visi dan misi pembangunannya, di tanda tangani, di sosialisasikan, dan dibagikan kepada seluruh masyarakat.

Visi dan Misi yang sudah kami berikan kepada masyarakat dipegang dan jika kami tidak melaksanakannya maka kami siap untuk diminta untuk mundur.

Pasangan Marguna maju bukan untuk mengejar kekuasaan, kekayaan melainkan untuk mengabdikan diri untuk kebaikan samosir, namun yang paling utama adalah inilah bentuk ucapan syukur kami kepada Tuhan atas berkat yang besar yang sudah kami terima dalam hidup kami.
(Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami