Polsek bersama Koramil 04 Sikakap Berikan Pembekalan Penegakan Protokol Kesehatan Di SMPN 1

Sumbar, Bidikkasusnews.com - Polsek bersama Koramil 04 Sikakap tengah memberikan pembekalan penegakan disiplin protokol kesehatan di SMPN 1 HVA Sikakap, kecamatan Sikakap, Jumat (16/10).

Pada saat pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan personel Polsek bersama personel koramil juga melaksanakan patroli gabungan seputaran jalan sikakap hingga tempat pelabuhan.

AKP tirto Edi mengatakan dalam sosialisasi tersebut tentang Peraturan Pemerintah.

"pembekalan penegakan disiplin protokol kesehatan yang di sampaikan ini dengan tujuan semoga setiap siswa di sekolah dapat memahami Perda AKB yang telah ditetapkan oleh Pemerintah" ungkap Tirto.

Lebih lanjut Tirto menyampaikan juga kepala audiens agar semua peserta dapat mengaplikasikan pembekalan disiplin protokol kesehatan tersebut ke lingkungan keluarga dan termasuk di lingkungan masyarakat, sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut Pihaknya juga menyampaikan tentang disiplin prokes yang harus dan wajib untuk di taati.

"kita semua harus selalu menggunakan masker selama berada diarea publik, menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan Handsanitizer" katanya.

Beliau menambahkan agar dapat menghindari untuk menyentuh area wajah seperti hidung, mata dan mulut sebelum tangan dibersihkan dan tetap memperhatikan jarak atau phsixal diatancing minimal 1 meter dengan orang lain, imbuhnya tegas.

Selanjutnya AKP Tirto tidak bosan-bosan menghimbau masyarakat sikakap terkhusus pelajar SMPN 1 HVA Sikakap agar tetap menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Jika tidak sebagai mana kita tahu jika Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), demi menjaga diri sendiri dan diri orang lain tidak dilakukan maka konsekwensinya jelas ada sanksi pembinaanndan tidak tanggung-tanggung ada sanksi Kurungan" tukuk Tirto.

Beliau menambahkan Semasa penerapan Perda AKB masih di berlakukan maka di himbau kepada seluruh siswa khususnya dan masyarakat Sikakap umumnya agar dapat mengjhindari pelanggaran, tegas Tirto sekaligus menutup Pembicaraannya.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami