PTPN-3 Distrik Serdang-1 Kebun Silau Dunia Memberikan Sugu Hati Tahap-3 kepada Pemakai Lahan HGU

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Manajemen Distrik Serdang-1 Kebun Silau Dunia telah memberi peluang yang baik kepada warga masyarakat yang telah memakai lahan HGU PTPN-3 kebun Silau Dunia untuk bermusyawarah mengembalikan HGU yang telah dipakai oleh masyarakat kepada pihak PTPN-3  dengan cara musyawarah/mufakat dalam rangka pengembalian lahan HGU PTPN-3. Hal ini lah yang mendasari Kebun Silau  Dunia dalam menyelesaikan permasalahan lahan di HGU PTPN3. Jum’at (16/10). Permasalahan lahan di Kebun Silau Dunia kembali mendapatkan titik temu dan win win solution. Setelah 19 orang warga Silandoyung kembali menyerahkan areal HGU milik Kebun Silau Dunia dengan kompensasi Sagu hati ganti rugi tanaman.

Acara yang diadakan di Kantor Kebun Silau Dunia ini dihadiri Manajemen Kebun Silau Dunia, perwakilan dari Polsek Silau Kahean dan jajaran SPBUN Basis KSDUN. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Kasiaman Saragih selaku Manajer Kebun Silau Dunia yang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesediaan dan kerjasama yang baik dari warga Dusun Silan Doyung dalam menyelesaikan masalah garapan ini secara musyawarah dan kekeluargaan.

Hal ini merupakan rangkaian dari 2 tahap sebelumnya penyelesaian masalah lahan HGU di Kebun Silau Dunia. Setelah tahap pertama sebanyak 3 orang, tahap kedua 8 orang  dan kali ini Tahap ketiga 19 orang yang menyerahkan kembali lahan HGU ke PTPN3. Kita masih membuka pintu yang selebar-lebarnya kepada warga yang masih mengusahai lahan HGU PTPN3 untuk menyelesai kan masalah lahan ini secara musyawarah dan kekeluargaan. Ujar Kasiaman didampingi Ketua SPBUN Basis KSDUN.

Dengan demikian manajemen PTPN-3 Distrik Serdang-1 Kebun Silau Dunia perlu diacungi jempol dalam kinerjanya dapat merangkul masyarakat dimana masyarakat yang saat ini telah memakai lahan yg merupakan HGU PTPN3 dapat dikembalikan kembali kepada PTPN3 kebun Silau Dunia.

(Jumiin SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami