Di DPRD T. Tinggi, Fraksi Partai NasDem Menjadi Inisiator Kenaikan Honor Kepling

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Pimpin Rapat Ranperda APBD kota Tebing Tinggi tahun 2021 wakil ketua DPRD H. Muhammad Azwar Ssi MM telah sepakat dan mensahkan honor Kepala Lingkungan (Kepling) kota Tebingtinggi sebesar Rp 1.200.000- per Bulannya dari yang sebelumnya hanya Rp 900.000- , Dalam rapat gabungan komisi bersama team anggaran pemerintah kota Tebing Tinggi, Kamis 19 nopember 2020.

Sebelum nya pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kota Tebing Tinggi telah menganggarkan kenaikan honor Kepling sebesar Rp 100.000, tapi atas usulan Abdul Rahman kenaikan honor Kepling pun di sepakati forum rapat DPRD ditambah Rp 300.000, dan menjadi Rp. 1.200.000 perbulannya.

Abdul Rahman selaku Legislator dari fraksi NasDem yang duduk di komisi III mengatakan dengan kecil nya honor Kepala Lingkungan sebagai jabatan yang paling rendah di pemerintahan yang bekerja selama 24 jam untuk melayani masyarakat di bandingkan dengan honor nya yang di terima perbulan nya, tidak lah sebanding, dan ini harus dapat perhatian khusus, dan harus di usulkan naik yang tadi nya hanya Rp. 900.000 harus di naik kan menjadi Rp. 1.200.000 perbulan nya " Ujar nya.

Pantauan media dalam sidang tersebut Wakil ketua DPRD kota Tebing Tinggi H.muhammad Azwar Ssi MM yang memimpin sidang, siang itu, menerima usulan tersebut dan melemparkannya ke dalam forum sidang untuk di bahas dan disepakati, atas usulan kenaikan honor Kepling kota Tebing Tinggi tersebut.

Memahami fungsi Kepala Lingkungan (Kepling) yang berat sebagai  ujung tombak pemerintahan dan paling dekat dengan masyarakat.

Ketika peserta Forum sepakat dengan nominal honor Kepling Rp. 1.200.000 perbulannya, maka Pimpinan Sidang H. M Azwar Tanpa banyak pertimbangan Menyetujui dan mengetokkan palu sidang yang saat itu dalam kendalinya.

Dikonfirmasi wartawan terkait pertimbangan nya dalam menyetujui dan mengesahkan kenaikan honor Kepling, wakil ketua DPRD H.M Azwar menyampaikan, Kepling dalam keseharian nya adalah ujung tombak pemerintahan yang paling dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi kita harus lebih memperhatikan kesejahteraan nya"  Ujar nya.

Lanjut nya" Honor Kepling Rp. 1.200.000 itu pun menurut pandangan saya masih terhitung kecil, jika anggaran cukup untuk honor Kepling tidak menutup kemungkinan tahun berikutnya kita tinjau kembali agar ditambahkan " tutup Azwar selaku salah satu Legislator asal partai  NasDem di Kota Tebing Tinggi kepada media ini.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami