Guna Galakkan UMKM, Walikota Tebing Tinggi Kunjungi Dinas Perdagangan Provsu

Tebing tinggi, bidikkasusnews.com - Untuk menggalakkan UMKM Kota Tebing Tinggi melalui berbagai program pengembangan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM beserta Plt. Kadis Perdagangan, Kabag ekbang dan Kadis Kominfo Tebing Tinggi melakukan kunjungan ke Dinas Perdagangan Provsu dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Ir. Riadil Akhir Lubis, MM. 

Dalam kunjungan ini Walikota menjelaskan ada beberapa agenda yang disampaikan diantaranya 1) mengusulkan kemudahan sertifikasi halal 2) dukungan keikutsertaan UMKM Tebing Tinggi di marketplace 3) pameran UMKM virtual Kota Tebing Tinggi 4) dukungan untuk  pameran UMKM Kota Tebing Tinggi diluar Provinsi 5) memohon bantuan untuk pengembangan UMKM di Kota Tebing Tinggi.

Walikota memaparkan UMKM Kota Tebing Tinggi cukup potensial, dengan beragam macam industri UMKM ada di Tebing Tinggi, Walikota Tebing Tinggi juga menceritakan berbagai capaian yang didapatkan oleh pelaku UMKM di Kota Tebing Tinggi kepada Kepala Dinas Perdagangan Provsu. " Untuk itu kami bermohon untuk kiranya Pemprovsu melalui dinas Perdagangan membantu pengembangan hal ini melalui berbagai program dan kegiatan" Harap Walikota Tebing Tinggi.

Sementara Kadis Perdagangan Provsu Ir. Riadil Lubis, M. Si menjelaskan "kita akan membantu pengembangan UMKM Tebing Tinggi dimana memang saatnya kita harus menggalakkan UMKM di kondisi ini, mulai dari bantuan sertifikasi halal, keikutsertaan pada marketplace dan kita sepakat akan membantu memberikan peralatan keperluan aktivitas UMKM di Kota Tebing Tinggi yang segera akan kita berikan melalui Dinas Perdagangan Tebing Tinggi" Ucap Kadis Perdagangan Provsu tersebut.

Dalam kesempatan ini Walikota mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Provsu. " Alhamdulillah, pertemuan ini berkah untuk kami, untuk masyarakat UMKM Tebing Tinggi, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemprovsu " ucap Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM.

(Ariansyah Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami