KONI Provsu Laksanakan Acara Inventarisasi Pendapatan Kabupaten/Kota

Labuhan Batu, Bidikkasusnews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) laksanakan kegiatan acara inventarisasi pendataan Kabupaten/Kota selama Dua Hari Sabtu dan Minggu 21-21 Nop 2020 acara tersebut bertujuan  guna untuk, meningkatkan manajemen organisasi yang berlangsung di empat wilayah, diantaranya Kota Pematang Siantar, Kabupaten Karo, Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kabupaten Labuhanbatu.

Dan kegiatan inventarisasi pendataan KONI Sumut dilaksanakan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Aula Platinum Hotel Rantauprapat,21-22 Nop 20 dengan peserta meliputi, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel), Asahan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara (Paluta), Batubara dan Kota Tanjung Balai.

Dalam Acara itu di hadiri oleh, Plt Kadisporabudpar Labuhanbatu, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Ketua KONI Ke-delapan Kabupaten/Kota serta berikut Sekretarisnya. Sebagai Ketua Pelaksana kegiatan tersebut adalah H Sakiruddin SE MM. 

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua  I KONI Sumut Prof Agung Suwarno.Dalam kesempatan itu, Plt Kadisporabudpar Bobol Zulkifli Rangkuti S.Sos MM didampingi Ketua KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya menyampaikan arahannya, "sepatutnya KONI Kabupaten/Kota jangan cuma menyampaikan visi misi saat hari pelantikan saja, tetapi harus menindaklanjuti dengan dokumen jangka panjang.  

Data atlet harus vailid agar terjalin kerja sama yang singkron dengan dokumen yang terintegritas  supaya Pemerintah akan lebih mudah mencerna untuk pengucuran dana hibah nantinya,” papar Plt Kadisporabudpar.

Disela acara itu Ketua KONI Labura, Maria Nusa SE saat dimintai tanggapanya mengatakan, kepada Media, "inventarisasi data yang dilaksanakan KONI Sumut itu, sangat bagus sebab data harus menjadi acuan awal sebagai informasi yang berguna untuk mengambil suatu keputusan.

“Jadi, bisa dipastikan prestasi olahraga akan mudah tercapai manakala organisasi bekerja berdasarkan data karena dari sinilah awal informasi muncul sehingga mampu memprediksi prestasi di masa depan,”Penjelasanya.

Lebih lanjut Maria Nusa menjelaskan, tidak sedikit orang juga menganggap bahwa data hanyalah sebatas angin lalu yang cukup merepotkan untuk mendapatkan dan mengelolanya. Tetapi jauh di atas fungsi tersebut, data adalah modal untuk mencapai keberhasilan strategi sebuah organisasi. “Kita berikan aplaus kepada KONI Sumut atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” Ucap Ketua KONI Labuhanbatu Utara (Labura) Maria Nusa SE,

Usai acara seluruh ketua dan pengurus KONI mengabadikan  photo bersama.


(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami