Patroli Malam Hari, Tak Lupa Personil Polsek Sipispis Imbauan Prokes Pada Warga


Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Unit patroli Polsek Sipispis bersama unit piket Koramil 15 sipispis, melaksanakan apel kesiapan patroli dialogis di halaman Mapolsek Sipispis di pimpin langsung oleh Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S.Sos, Usai melaksanakan Apel, personil melaksanakan Patroli kewilayahan nya di malam hari di 2 ( dua ) desa kecamatan sipispis, sekira Pukul. 21.00 Wib, malam tadi ( 05/11). 

Kegiatan patroli di malam hari yang di laksanakan malam tadi merupakan kegiatan patroli rutin guna memberikan memberikan rasa aman bagi masyarakat dan untuk mengantisifasi Curanmor, Premanisme serta melakukan Himbauan secara humanis Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020, Surat Maklumat Kapolri Nomor : MAK/ 3 / IX /2020 Tgl 21 September 2020 dan Perbup Sergai Nomor 35 Tahun 2020, yang inti dari isi nya tentang penegakkan Protokoler kesehatan Covid-19. 

Malam tadi patroli rutin ini dilaksanakan oleh 4 personil dari polsek Sipispis dan 1 personil dari koramil, yakni AIPTU Iwan Kukuh, AIPTU Darmawan Purba, BRIGADIR Erwin Pakpahan, BRIGADIR Amir H. Sirait dan SERTU J.P Sitorus dengan menggunakan kendaraan dinas, patroli di Desa Serbananti dan Desa Sipispis. 

Di katakan Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S.Sos melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan ketika di wawancarai wartawan ini ( 06/07 ), kegiatan patroli malam hari adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Sipispis, untuk mengantisipasi kerawanan 3C ( Curat, Curas, dan Curan ), maupun gangguan kamtibmas lain nya " Terang nya. 

Tambah Kasubbag, Kapolsek juga mengatakan, Patroli rutin di malam hari juga sambang kepemukiman penduduk untuk memberikan himbauan protokoler kesehatan ( Prokes ). 

" Petugas juga memberikan himbauan agar mematuhi prokes, dengan memberikan saran selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan dan menjaga jarak jika berkumpul " ucap nya. 

Lanjut nya " Himbauan prokes ini adalah himbauan yang di tetapkan pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 " Pungkas nya. 

Kata Kasubbag, Kapolsek dan kita semua berharap, dengan diadakan kegiatan patroli secara rutin, akan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksi nya pada malam hari. 

" Kita berharap patroli rutin malam hari ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personil Kepolisian bersama TNI ditengah tengah waktu istirahat masyarakat " Tandas nya. 

" Usai melaksanakan Patroli, Kepada Kapolsek Sipispis mendapat laporan dari Personil patroli, bahwa selama pelaksanaan Patroli tidak ditemukan kejadian yang menonjol dan situasi aman dan kondusif " Tutup Kasubbag. 

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami