Polsek Bandar Khalifah, Patroli Secara Mobile Guna Antisipasi Tindakan Kriminal

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Jajaran Polres Tebing Tinggi yaitu Polsek Bandar Khalifah bersama Koramil 12/Bandar Khalifah yang dipimpin Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sairik Panjaitan secara rutin melaksanakan Apel Malam di halaman Mapolsek dan di lanjutkan kegiatan patroli malam serta dialogis sambang warga di Desa Gelam Sei Serimah, Desa Pekan bandar Khalifah serta sekitarnya, dengan tujuan untuk memberikan aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta memberikan himbauan, pada Rabu malam sekira pukul 21.30 Wib, 18/11/2020.

Dalam kesempatan kegiatan tatap muka dan dialogis tersebut, petugas patroli berjumlah 5 orang personil petugas piket jaga yang terdiri dari Aiptu A. Tambunan, Aiptu B. Manurung, Brigadir NK. Situmorang, Briptu Trisno Sinaga dan Pelda M. Rijal, memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak untuk lebih meningkatkan kepedulian, kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Dan tidak lupa juga memberikan himbauan kepada warga untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di tempat tempat keramaian maupun tempat tempat hiburan di desa desa yang berada di Kecamatan Bandar Khalifah.

Selain dari itu petugas juga melaksanakan patroli secara mobile di tempat tempat yang dianggap titik rawan kejahatan guna mengantisipasi terjadinya Curanmor dan aksi premanisme.

Di wawancarai wartawan Bidik Kasus, Kamis pagi (19/11), melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sairik Panjaitan mengatakan, Giat patroli dialogis yang di laksanakan personel gabungan malam tadi merupakan kegiatan rutin untuk menyampaikan himbauan pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat " Ujar nya.

Tambah nya, dengan tujuan agar masyarakat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di lingkungan maupun yang ada di wilayah hukum Polsek Bandar Khalifah, petugas juga tidak lupa kita instruksikan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama mencegah virus Covid-19 " Jelas nya.

Lanjut nya, secara mobile, petugas juga kita instruksikan untuk melaksanakan patroli secara mobile di daerah titik titik rawan kejahatan guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, hal ini kita laksanakan sebagai tugas tanggung jawab kita sebagai POLRI dan TNI untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga " pungkas nya.

Di akhir wawancara melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan, AKP Sairik Panjaitan juga mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan malam tadi, tidak di temukan adanya gangguan,tindakan kriminal atau kasus kasus yang menonjol. " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami