Warga Rusunawa 2 ( Dua ) T. Tinggi Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  berlangsung Hikmad dan sesuai protokoler kesehatan di Aula Terbuka Gedung 1 Rusunawa dua Jalan Perstuan Lk. IV, Kel. Tebing Tinggi, Kec. Padang Hilir Tebing Tinggi, Rabu siang, 11 Nopember 2020.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh sejumlah Warga rusunawa dua ini di ikuti oleh seluruh warga rusunawa satu dan rusunawa dua, Tokoh Agama, Kepala Lingkungan dan Tokoh Masyarakat.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi itu Al Ustadz Elfin Nazri S.Pdi, Kadis Perkimsih Di wakilkan melalui Kepala UPTD Rusunawa Syahputra, ST, walikota Tebing Tinggi yang di Wakil kan Kabag Kesra bapak Syahbana dan Lurah Tebing Tinggi Di wakilkan Oleh Unsur Kelurahan Eka Putri Yanti.

Dalam kegiatan Maulid yang di selenggarakan pada siang ini, berbagai macam kegiatan anak anak warga rusunawa di tampikan, di mulai dari Pembacaan Ayat Suci Alqur'an, kata sambutan, Volk song, Rebana, dan Puisi, kegiatan ini bertajuk thema " Kasih Sayang Seorang Ibu "

Dalam sambutan nya Kepala UPTD Rusunawa memberikan ucapan terima kasih kepada warga rusunawa.

" Terima kasih kepada Perwiritan dan pengajian anak anak Raidatul Sabbiah warga rusunawa dan para donatur yang telah memberikan sumbangsih nya baik itu moril dan dana sehingga terlaksana nya acara Maulid Nabi ini, dan kita tetap selalu jaga kerukunan sesama warga dan kepada anak anak, sayangilah orang tua kalian jangan sampai kita durhaka kepada orang tua kita " Ujar Kepala UPTD Syahputra, ST.

Tambah nya, Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini agar warga Rusunawa dapat menciptakan Lingkungan yang harmonis di Rusunawa, bebas dari Narkoba, Judi dan Miras serta tidak melanggar norma Hukum, agama dan kesusilaan denga resep ( menjaga lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan, melestarikan Lingkungan dengan tidak merusak tumbuh tumbuhan dan asset dari Rusunawa dan saling menghargai antara sesama warga Rusunawa ) dengan terakhir kata yang di ucapkan dalam sambutan nya kepala UPTD juga ucapkan BERSIH HARUS KOTOR JANGAN " Tutup nya

Dalam ceramahnya, Ustadz Elfin mengajak untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dan Rasul nya, dan memberikan pandangan pandangan agama sesuai dengan thema kegiatan.

"Jadilah insan yang ikhsan, kreatif dan selalu pererat tali persaudaraan islam yang rahmatan lil alamin," jelas Azis.

" Buat kita semua ! hormati orang tua kita, terutama ibu kita yang sudah melahirkan kita, doakan orang tua kita, sebagaimana Rasulullah mencintai kedua orang tua nya meskipun Beliau tidak tahu wajah orang tua Kandung nya, Karena di saat beliau lagi dalam kandungan Ayah nya Wafat dan setelah beliau Lahir menyusul pula Ibu nya Meninggal dunia, namun begitu Rasullullah cinta nya kepada Ibu nya tidak surut " Ujar Ustadz Elfin dalam penggalan ceramah nya.

Di akhir kegiatan acara, Bapak Syahbana juga memberikan sambutan nya dan sekaligus memberikan sumbangan dari pemerintah kota Tebing Tinggi untuk kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan di Rusunawa 2 ( dua ).

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami