Menjaga Lingkungan & Cegah Virus, Polsek Bandar Khalifah Ajak Kerjasama Warga

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Patroli dialogis adalah salah satu tupoksi fungsi Polisi, dengan maksud untuk menjalin silaturahmi dan juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat.

Seperti yang di lakukan Polsek Bandar Khalifah  dan gabungan, usai melaksanakan apel malam (15/12) yang di pimpin Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sairik Panjaitan, sekira Pukul 21.30, personel nya melakukan dialogis di Wilayah Hukum Polsek Bandar Khalifah serta sekitarnya yang ada tempat keramaian maupun tempat tempat hiburan.

Yang bertujuan untuk memberikan himbauan Kamtibmas untuk Memberi rasa aman bagi masyarakat, mengantisifasi terjadinya Curanmor dan aksi premanisme serta Menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan istilah 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan ) Sebagai memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona ( Covid -19 ).

" Dengan diadakan nya patroli uni untuk meningkatkan dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama, " Jelas Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sairik Panjaitan, di sampaikan Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada media ini (16/12).

Masih menurut nya, pihaknya juga menghimbau kepada warga apabila mengetahui kejadian atau hal hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor ke Polsek Bandar Khalifah atau Koramil 12 Bandar Khalifah " Tambah nya.

" Selain itu personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan Covid-19 yang di anjurkan pemerintah " Tukas nya.

Selanjut nya, " dengan kehadiran petugas Polisi ditengah tengah masyarakat bisa dirasakan langsung sambil dialogis dengan masyarakat bertujuan sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga ".

" Personil yang melaksanakan patroli pada malam tadi yaitu Aiptu A. Tambunan, Aiptu B. Manurung, Brigadir NK. Situmorang, Briptu Trisno Iskandar Sinaga dan Serda J. Situmorang, dan mereka melaporkan Selama pelaksanaan patroli  tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif " Tutup Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami