Pasien Terkonfirmasi Kembali Meninggal Dunia, Di Makam kan Di Pemakaman Yang Di Siapkan Pemko T. Tinggi


Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Pada Hari Rabu (23/12) sekira pukul 09.15 Wib, pemakaman khusus Covid-19 yang di siapkan pemerintah Kota Tebing Tinggi tepat nya di Jl. Penghulu Tarub Lk. V Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Tebing Tinggi telah kedatangan mobil jenazah membawa pasien meninggal dunia terkonfirmasi Positif covid-19 dari RSU Wulan Windy Kota Medan.

Berdasarkan alamat yang tertera di KTP , Pasien tersebut warga Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi berkelamin wanita dengan inisial HY berusia 41 Tahun.

Berdasarkan data yang di himpun wartawan di lapangan, diketahui selama ini almarhumah bersama suami dan anak anak nya tinggal di Jl. Mesjid No.03 Pasar 10 Tembung.

Almarhumah meninggak dunia pada selasa malam (22/12) sekira pukul 23.00 wib di RSU Wulan Windy, Almarhumah sebelum nya sempat di rawat selama 3 ( tiga ) hari karena pasien sudah dinyatakan Covid-19 terkonfirmasi Drajat + DM Type 2 + ARDS + Sangkaan CHF ec CAD, hal itu berdasarkan hasil diagnosa yang di keluarkan oleh pihak rumah sakit RSU Wulan Windy Medan.

Karena alamat korban merupakan warga kota Tebing Tinggi sesuai alamat yang tertera di KTP, maka Almarhumah di makam kan di Tebing Tinggi di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi atas permintaan Keluarga Almarhumah.

Saat di temui wartawan Bidik Kasus di lokasi pemakaman, suami Almarhumah mengatakan, kalau almarhumah Istri nya selama ini di ketahui tidak memiliki riwayat penyakit, namun entah kenapa tepat nya pada hari Jumat (18/12), istri nya tiba tiba mengeluh sesak napas, sehingga di bawa kerumah sakit, sebelum di rawat inap istri nya di Rafid Test dan hasil dari Rafid tersebut dinyatakan reaktif.

Selanjut nya istri nya pun dilakukan Swabb pcr, dan tepat nya pada hari Minggu dini hari (20/12) sekira pukul. 01.00 Wib Almarhumah di rawat inap dan di isolasi di RSU Wulan Windy karena Almarhumah sebelum nya dinyatakan terkonfirmasi Positif berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium, dan tepat nya pada hari Selasa (22/12) sekira Pukul 23.00 wib nyawa Almarhumah tidak tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Juru bicara Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebing Tinggi dan juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr. Nanang Fitra Aulia, SPPK saat di konfirmasi melalui WhatsApp oleh wartawan Bidik Kasus, membenarkan adanya seorang pasien terkonfirmasi Positif meninggal dunia dan telah di makam kan di komplek pemakaman khusus Covid-19.

Terkait adanya warga yang meninggal dunia karena positif terkonfirmasi Covid - 19, Nanang  menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Tebing Tinggi agar tetap senantiasa dengan selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. 

" Sampai detik ini, pandemi Covid - 19 belum berakhir, dimasa libur natal dan Tahun Baru 2021 ini untuk tetap selalu menjaga kondusifitas agar masyarakat yg melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan hikmad, serta selalu menghindari kerumunan," himbau dr. Nanang.

Di lokasi pemakaman, saat berlangsungnya prosesi pemakaman, tampak hadir, Kapolsek Padang Hilir, AKP. Pahotan Manurung, SH bersama personilnya, Babinsa Koramil 13/TT Camat Rambutan, Kadis Perizinan, Surya Darma, dan keluarga korban serta Kepala Dinas Perkimsih Muhammad Hasbie Ashshiddiqi selaku ketua team Prosesi Pemakaman Jenazah Covid-19.

Prosesi pemakamanpun dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dimana petugas terlihat mengenakan pakai sefty berupa APD sesuai standarisasi kesehatan.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami