Patroli Dialogis Malam Hari, Polsek Dolok Merawan Ingatkan Ini

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi melalui 3 ( Tiga ) personel nya bersama 1 ( satu ) personel Koramil 14/DMR melaksanakan patroli dialogis yang bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan untuk mengantisifasi Curanmor, Premanisme, balap liar serta menghimbau masyarakat agar mendisiplinkan diri serta mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ).

Ada pun ke 4 personil tersebut yakni Aiptu Faisal Umar, Bripka Rifaldi Aslam, Bripka Leo Sinulingga dan Sertu Fahruddin, dengan menggunakan kendaraan dinas pada malam tadi (14/12) sekira pukul 20.00 Wib, personel berpatroli di seputaran wilayah hukum di kecamatan Dolok merawan yang merupakan wilayah hukum jajaran Polres Tebing Tinggi.

Kepala Kepolisian Sektor Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH. MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan (15/12), bahwa menciptakan keamanan dan ketertiban merupakan hal yang wajib di lakukan oleh anggota Polri, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran.

" Kegiatan Patroli rutin di malam hari kali ini dengan menyambangi warga masyarakat di wilayah kecamatan Dolok Merawan secara mobile dan stationer untuk memberikan pembinaan kepada warga masyarakat " Ujar Kapolsek yang di sampaikan Kasubbag.

Menurut nya, kegiatan ini merupakan giat rutin yakni sambang dan silaturahmi maupun giat giat pengamanan yang membutuhkan kehadiran Petugas Polri yang bertujuan untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.

" Dalam giat patroli tersebut, tak lupa petugas kami juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para warga untuk turut menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba serta memberikan himbauan prokes guna mencegah penyebaran virus Covid-19 " jelas nya.

" patroli polisi sambang warga ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di daerah perumahan,” Ungkap nya.

" Personel juga menyarankan kepada warga agar Jangan sungkan sungkan untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian bila menemukan tindak kejahatan di sekitar anda, " Tuturnya.

" Semoga dengan adanya kegiatan sambang dan patroli malam hari yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, diharapkan dapat mencegah tindak kriminal yang mengancam masyarakat dan tercipta situasi aman kondusif, " Tandas nya.

" Selama kegiatan Patroli, personel juga melaporkan dengan adanya kegiatan patroli malam masyarakat memberikan respon yang positif, dan selama kegiatan berlangsung tidak di temukan adanya tindakan kejahatan yang menonjol " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami