Patroli Dialogis Strategi Polsek Padang Hulu Jaga Kamtibmas 1 ( Satu ) Hari Malam Pergantian Tahun

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Usai melaksanakan Apel malam pada malam tadi (30/12) di mulai sekira pukul 21.00 Wib yang dipimpin Kapolsek Padang Hulu AIPTU Beringin Jaya, SH, Ke 4 ( empat ) Personel nya Aiptu Heryanto, Aiptu J. Manihuruk, Aiptu K. Sinaga dan Bripka Yandri Putra di instruksikan untuk melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kec. Padang Hulu yang merupakan wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Patroli yang terpimpin ini juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada warga masyarakat, dan juga menghimbau masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian Tahun nanti nya tidak berlebihan.

Di Katakan Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada media ini, bahwa Kapolsek Padang Hulu IPTU Beringin Jaya, SH mengatakan personil nya juga menyambangi warga di Warung Bakso Mas Min, Jalan Gatot Subroto, Lk II, Kel. Pabatu, Kec. Padang Hulu yang sedang beraktifitas untuk memberikan himbauan pesan pesan Kamtibmas " Ujar nya (31/12).

Selanjut nya Kasubbag Mengatakan, " Kapolsek menyampaikan, jika patroli dialogis ini selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk mengantisifasi terjadinya kejahatan jalanan serta premanisme dan memberikan himbauan juga dalam perayaan malam tahun baru nanti, jangan sampai ada warga nya yang mengikuti konvoi kendaraan yang melanggar lalu lintas, dan jangan melakukan pesta miras " 

Di tambahkan, Tujuan selanjut nya adalah memberikan himbauan tentang Virus Covid-19, agar jelang pergantian tahun kali ini, harus menerapkan protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan Menghindari keramaian guna meminimalisir penyebaran virus covid-19 " Ungkap nya.

" Dengan pelaksanaan patroli ini, bentuk strategis kita sebagai tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, " jelas Kapolsek yang di sampaikan Kasubbag

Lanjutnya, pelaksanaan patroli dialogis pada malam tadi Laporan personel ke Kapolsek bahwa mendapat respon positif dari warga, dan tidak di temukan adanya gangguan Kamtibmas serta dalam keadaan aman dan kondusif " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami