Program Keserasian Sosial Kemensos RI,Aspirasi DPR RI H.Marwan Dasopang


Madina, Bidikkasusnews.com - Program Keserasian sosial kemensos RI dalam aspirasi DPR RI H.Marwan Dasopang berlangsung di

Desa Jambur Baru Kec.Batang Natal,selasa 29 Desember 2020. Desa Jambur baru merupakan salah satu dari tiga desa penerima Program Keserasian Sosial di Kab.Mandailing Natal Tahun 2020 yang dikunjungi oleh H.Marwan Dasopang.

Erisandi Nasution,Ketua Forum menyampaikan kepada awak media bahwa Program ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan konflik sosial di tatanan Masyarakat.

"Titip salam dari Bapak Marwan Dasopang, belum bisa hadir di Batang Natal karna berbagai kesibukan di luar daerah. beliau berpesan untuk genarasi Muda di Batang Natal dan pada umumnya di Kab.Madina agar tetap memiliki semangat membangun daerah dan meningkatkan prestasi,sebutnya.

Kepala Desa Jambur Baru, Sulfitri S.Sos menyampaikan terimakasihnya atas Aspirasi Bapak Drs.H.Marwan Dasopang Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang telah memberikan peluang kepada Desa dalam memberi motivasi bagi para pemuda untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan membangun kerukunan serta kedamaian di desa kita tercinta.

Dalam kegiatan Keserasian Sosial Ini di motori oleh Pemuda desa, dan sasaran program adalah renovasi sarana olah raga lapangan sepak bola desa Jambur Baru berupa pembuatan drainase paret penyerap air dan tembok penghalang banjir.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Pasca banjir bandang sungai batang natal tahun 2018 lapangan bola ini tidak bisa lagi dipungsikan untuk kegiatan olah raga para kaum muda. Dan Alhamdulillah setelah program ini ter realisasi, para generasi muda didesa Jambur Baru kembali bisa melaksanakan rutinitas olah raga sehingga harapannya kedepan kegiatan ini mampu di galakkan dengan misi junjung tinggi sportifitas untuk meraih prestasi. Tinggalkan kegiatan-kegiatan Negatif dan bangun semangat olah raga agar lebih sehat dan cerdas Ucap Bapak Ali Asgor selaku Kasi PSKBS Dinas Sosial Kab Madina.

Sekretaris Camat Batang Natal Bapak Marwansyah, SE. Dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas program ini terlaksana di kec.Batang Natal. "Baru kalai ini saya dengar kegiatan seperti ini, apresiasi yg sangat tinggi dari kami selaku Muspika, kirim salam saya buat Pak Marwan Dasopang selaku Aspirator Masyarakat khususnya di kab.Madina

Buat para generasi muda, mari kita tingkatkan semangat olah raga, sebab di daerah Batang Natal banyak yg berpotensi di bidang sepak bola. Semoga kedepan prestasi kaum muda semakin cemerlang" sebutnya. (P)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami