Polsek Padang Hilir Menjalankan Program " MANTAP " Di Patroli Dialogis Yang Di Gelar

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Polres Tebing Tinggi melalui Polsek Padang Hilir gencar melakukan patroli dialogis guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di malam hari.

Kegiatan kali ini di gelar usai apel malam yang di pimpin Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung, SH sekira Pukul 20.30 Wib dengan petugas Aiptu Andri AS, Bripka Tirta P.H, Bripka Iskandar, dan Briptu Dipta Sinaga.

Secara humanis, malam tadi (26/01) petugas menyambangi warga untuk memberikan informasi, arahan dan himbauan terkait pencegahan gangguan Kamtibmas dan pencegahan covid.

Bertujuan mengantisipasi tindak kejahatan yang ada di wilayah Hukum Polsek Padang Hilir seperti Curanmor, premanisme dan balap liar, dan juga untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar masyarakat tetap memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak saat aktivitas di luar rumah guna cegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung, SH kepada wartawan mengatakan (27/01) malam tadi personel melakukan patroli dengan route Jalan Syeh Baringin, Jalan Persatuan, Jalan Penghulu Tarip, Jalan Datuk Zakaria dan Jalan Abdul Hamid serta daerah rawan Guantibmas, tempat hiburan dan tempat berkumpulnya orang " Ujar nya.

" Pada kegiatan malam tadi, personil yang melaksanakan Patroli diologis dan Sambang dengan tetap mengedepankan sikap humanis, mengedepankan pola preemtif dan preventif serta tidak diperkenankan arogan " Kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, semua di laksanakan sesuai dengan SOP yang ada, dan sesuai Program Kapolres Tebing Tinggi yang saat ini sedang di jalan kan yaitu Program " MANTAP " Polres Tebing Tinggi ".

" Patroli dialogis ini juga sebagai pencegahan dini dari bentuk aksi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Padang Hilir, serta dapat memotivasi warga tentang kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas di lingkungan nya serta dapat mengajarkan masyarakat tentang betapa penting nya pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 " Imbuh Kapolsek.

Terakhir dikatakan Kapolsek, Selama Kegiatan patroli berlangsung tidak ditemukan adanya kejahatan yang menonjol, situasi berjalan lancar , aman dan kondusif serta mendapat respon positif dari warga masyarakat " Tutup nya.


( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami