Tiga Agenda Kerja Utama Kapolres Samosir HKBP Josua Tampubolon

Samosir, bidikkasusnews.com - Genap satu minggu setelah resmi menjabat sebagai Kapolres Samosir yang baru, AKBP Josua Tampubolon sudah melakukan beberapa aktivitas yang sangat penting, sebagai langkah strategis untuk beriteraksi dengan masyarakat, seperti mengunjungi dan memberikan tali kasih kepada anak anak Alm. Rianto Simbolon beberapa waktu yang lalu.

HKBP Josua Tampubolon saat di temui di kantornya Mako Polres Samosir Jalan Danau Toba, Pasar Pangururan, Jumat 22-1-2021 mengatakan dirinya akan memprioritaskan Tiga Agenda Kerja Utama sebagai program kerjanya setelah menjabat di wilayah hukum kabupaten Samosir.

Adapun ketiga agenda tersebut yakni : - Perubahan di tubuh internal Polri wilkum Polres Samosir terkait perbaikan SDM melalui pengembangan keterampilan/ kemampuan serta etika kinerja setiap personel Satker (satuan kerja) Polres Samosir melayani masyarakat.

"Kondisi Samosir yang saat ini menunggu selesainya tahapan Pilkada, bersamaan juga dengan penyelesaian sejumlah kasus atensi di tengah masyarakat. Saya sudah siapkan tim khusus menyelesaikan hal itu dengan melibatkan TNI bersama rekan media mendukung pelaksanaan penegakan hukum mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif di Samosir," sebut Josua.

- Transparansi anggaran sebagai prioritas kerja kedua. Ia mengatakan wilayah Kabupaten Samosir yang kini bergerak menuju zona bebas korupsi dan pungutan liar, mulai melakukan transparansi anggaran tersebut dari dalam internal tubuh Polri dengan adanya keterbukaan terkait anggaran setiap Satker.

"Ini berdasar arahan pimpinan. Artinya seluruh personel Polres Samosir yang didukung anggaran saya minta pertanggungjawaban kinerjanya. Sebagai pimpinan saya akan kasih contoh lebih dulu dalam internal kami (Polres). Kemudian barulah dibawa bergerak keluar," kata Josua.

- Agenda prioritas terakhir mengenai pemberantasan narkoba di Kabupaten Samosir sebagai musuh nasional. Diakui, meski anggaran Sat Narkoba minim yakni Rp 340 jutaan pada tahun 2020, begitu juga terbatasnya jumlah personel tidak menjadi hambatan dalam mengungkap kasus peredaran narkoba di Samosir.

"Saya sudah perintahkan Kasat Narkoba di jajaran Polres hingga Polsek untuk mengungkap jaringan narkoba dari tingkat bawah sampai atas. Selain jaringan turut dikembangkan barang buktinya. Dan sebagai Kapolres, Saya akan segera ajukan kepada pimpinan di Polda apabila anggaran DIPA itu kurang, yang terpenting adalah hasil," kata Josua.

Guna terwujudnya tatanan perubahan SDM Samosir itu, Josua Tampubolon berharap masyarakat Samosir bisa mematuhi hukum mendukung jajaran kepolisian menjaga kamtibmas dengan menjadi polisi bagi diri sendiri.

"Hingga selesainya dampak tahapan Pilkada dan ke depannya, Saya berharap masyarakat Samosir bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri menjaga kamtibmas yang aman, tenteram dan kondusif," kata Josua.

(Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami