Pencarian Sartika Sinaga Ke Gunung Ulun Darat Kembali Dilakukan Polres Samosir Menyertakan Anjing Pelacak

Samosir, bidikkasusnews.com - Sebagai bentuk rasa tanggung jawab kemanusiaan dan panggilan tugas, hari ini Jumat, 12-2-2021 jajaran kepolisian Polres Samosir kembali mempersiapkan keberangkatan kelokasi hilangnya Sartika br Sinaga yaitu di Gunung Ulun Darat Desa Janji Maria Kecamatan Sitio tio Kabupaten Samosir.
Saat pelaksanaan Apel Sore di halaman Mako Polres Samosir Kapolres Samosir HKBP Josua Tampubolon memberikan arahan kepada seluruh anak buahnya yang akan berangkat esok Sabtu, 13-2-2021 dan berharap tim yang diberangkatkan bisa memberikan hasil yang terbaik, kiranya tim bisa menemukan Sartika Sinaga.
Menurut Kapolres, Dari mulai time line ada laporan orang hilang tgl 02/01/21 sampai sekarang, sudah melakukan upaya-upaya pencarian dengan melibatkan Basarnas di Ulun Darat, walaupun hasilnya belum bisa ditemukan.

"Kita akan kembali melakukan tugas kemanusiaan, dan kemudian tugas ini harus sama-sama memberikan yang terbaik. Ujarnya.
Dalam pencarian yang akan dilaksanakan tim akan dilengkapi dengan Anjing pelacak yang diberi nama trusco.



Kapolres mengatakan, supaya personil yang diberangkatkan jangan kalah dengan trusco (anjing). " Seekor anjing saja berusaha naik dan berusaha mencari bagaimana ini bisa terungkap. Kita manusia yang diberikan talenta oleh Tuhan lebih dari trusco ini, kita harus lebih maksimal." Imbuhnya.

Sesuai dengan surat perintah, AKBP Josua Tampubolon meminta nanti dari mulai menyisir TKP, personil akan melakukan pra rekon dan di TKP harus bisa mengawali dari titik diduga orang hilang. 

Sehingga anjing pelacak bisa membantu untuk mengumpulkan alat-alat bukti, ataupun paling tidak dengan penciuman seekor anjing diharapkan bisa membuat titik terang ataupun mengetahui korban ini hilang dititik yang dilaporkan atau tidak.

AKBP Josua Tampubolon menginformasikan, bahwa sampai saat ini, pihak Polres Samosir sudah memeriksa 25 saksi-saksi, dimana saksi-saksi tersebut yang membawa Sartika Sinaga naik ke ulu darat.

Dari keterangan saksi-saksi tersebut, akan menjadi Referensi untuk melakukan pra rekon, dan dari situ akan terlihat peran masing-masing saksi ini yang membawa korban. Apakah sesuai dengan apa yang di terangkan, atau berbeda dengan yang direkontruksikan.

Tak lupa Kapolres AKBP Josua Tampubolon berpesan supaya personil yang diberangkatkan bersungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik, namun dihimbau agar jangan melakukan hal-hal diluar yang sudah dikoordinasikan.

Saat diwawancara usai apel, AKBP Josua Tampubolon SH, MH mengatakan Dia akan ikut serta memimpin personil, untuk melakukan pencarian.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami