Pengambilan Sumpah/Janji 202 CPNS Menjadi PNS Dilingkungan Pemkab Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Sebanyak 202 orang CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupeten Samosir diambil sumpah dan janji menjadi CPNS, acara yang dilaksanakan Senin, 8-2-2021 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Samosir Pangururan.
Dihadapan bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, 202 CPNS yang merupakan hasil seleksi yang dilaksankan di TA 2018 lalu
untuk Fomasi Umum diambil Sumpah dan Janjinya untuk menjadi PNS.

Kepala BKD Samosir Drs Agus Sinaga dalam laporannya menyampaikan dalam rangka usaha dan upaya melalui membina yang baik guna menghasilkan PNS yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara dan abdi masyarakat setiap CPNS pada saat pengangkatannya sebagai PNS wajib mengucapkan sumpah janji sebagaimana yang diamanatkan undang-undang.

Adapun CPNS yang diangkat menjadi PNS terdiri dari golongan II sebanyak 2 orang dan golongan III sebanyak 200 orang, sehingga CPNS yang mengambil sumpah / janji dan menerima Petikan Keputusan Bupati Samosir tentang Pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil sebanyak 202 orang.

Bubati Samosir dalam arahannya menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan janji ini bukanlah seremonial belaka, melainkan harus diterjemahkan sebagai suatu amanah kepada setiap PNS yang dinilai memenuhi syarat dan cakap serta mampu diberikan tugas dan tanggung jawab.

Dengan memperhatikan : "kapasitas, integritas, kompetensi, loyalitas nilai pengabdian dan komitmen" terhadap tugas dan tanggung jawab, fungsi organisasi di lingkungan unit kerja masing-masing.

Sumpah dan janji PNS yang telah saudara ucapkan memiliki 3 (tiga) makna penting :

Pertama yaitu menjaga martabat, kehormatan, tingkah laku dan bertindak sesuai norma hukum.

Kedua ialah mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi.

Ketiga yaitu meningkatkan nasionalisme.

Kepada ke 202 PNS yang baru di Angkat serta diambil sumpah/janjinya dituntut : kejujuran, bersih dan bersemangat dalam menjalankan tugas, terlebih dalam upaya peningkatan kinerja kita dalam membangun Bona Pasogit kita samosir yang kita cintai, tutup Bupati.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami