Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir Ke 17 Berlangsung Sederhana


Samosir, bidikkasusnews.com - Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke 17 hari ini Sabtu, 27-2-2021 dirayakan dalam suasana yang sangat sederhana.

Acara perayaan yang di laksanakan di halaman kantor bupati kabupaten Samosir yang berada di Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan kabupaten Samosir.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 yang dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya Gubernur Sumatera Utara yang di wakili oleh Inspektur (kepala Inspektorat) provinsi Sumatera Utara bapak Lasro Marbun yang adalah salah seorang putra asal kabupaten Samosir.

Juga hadir Anggota DPRD Samosir yang di wakili oleh bapak Pantas Raja Marroha Sinaga yang adalah Wakil Ketua Dewan. Mantan bupati Samosir bapak Wilmar Simanjorang, Mangindar Simbolon, juga mewakili pemrakarsa pembentukan kabupaten Samosir bapak Amko Sitanggang, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubulon, Kasdim 0210/TU Mayor Arm Ojak Simarmata, Andi Adikawira Putera, SH sebagai Kajari Samosir, perwakilan Dinas Balai Besar Jalan Nasional, perwakilan Bank Sumut, Bank BNI dan Bank BRI , para pimpinan OPD, para Camat se kabupaten Samosir, para kepala desa se kabupaten Samosir, dan para undangan lainnya.

Ada yang sangat istimewa dalam peringatan hari jadi tahun ini, selain karena kesederhanaan acara yang di susun oleh panitia yang di ketuai oleh bapak Mangihut Sinaga yang adalah Assisten I di pemerintahan kabupaten samosir juga karena diperayaan tahun ini dengan tidak hadirnya kepala daerah yaitu bupati dan wakil bupati samosir.


Ketidak hadiran kepala daerah (bupati dan wakil bupati) dikarenakan adanya penundaan pelantikan bupati dan wakil bupati samosir dikarenakan masih belum adanya putusan dari Mahkama Konstitusi (MK) atas disengketakannya hasil pilkada samosir 9 Desember 2020 yang lalu.

Bapak Lasro Marbun dalam sambutannya mewakili Gubernur Sumatera Utara menyampikan agar momentum perayaan hari jadi kabupaten samosir yang ke 17 hari ini dijadikan awal kebangkitan seluruh kekuatan pemerintah dan masyarakat samosir.

Keterbukaan harus terus di lakukan oleh pemerintah agar masyarakat bisa di ajak bekerja sama untuk mempercepat pembangunan di kabupaten samosir.

Ditambahkan oleh bapak Lasro Marbun agar pemerintah bersama masyarakat bisa  segerah membentuk Lembaga Adat/Budaya di kabupaten Samosir.

Hari jadi kabupaten Samosir tahun ini mengusung Thema : "Satukan Tekad Dan Langkah Wujudkan Samosir Sejahtera, Mandiri & Berdaya Saing".

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami