265 Siswa SMP Se Kab. Samosir Mengikuti Ujian Seleksi Masuk Ke SMA Unggulan DEL


Samosir, bidikkasusnews.com - Begitu besarnya minat anak Samosir untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolag Menengah Atas (SMA) ke SMA Swasta Unggulan DEL yang berada di Laguboti Kabupaten Tobasa, hal ini sebagai mana terlihat dalam pantauan Awak Media bidikkasusnews.com Sabtu, 6-3-2021 di SMP N 1 Pangururan.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu turut hadir dan langsung memantau pelaksanaan ujian seleksi masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Unggulan Del Laguboti untuk Tahun Ajaran (TA) 2021.

Pelaksanaan Ujian yang diikuti 265 peserta yang berasal dari berbagai SMP Negeri dan Swasta sekabupaten Samosir.

Dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19, Ujian berlangsung tertib dan lancar.

Saat diconfirmasi awak media dilokasi ujian, Kepala Dinas Pendidikan bapak Rikardo Hutajulu menjelaskan bahwa "Ujian Seleksi ini digelar di empat lokasi, yaitu di SMP Negeri 1 Pangururan, SMP Swasta Budi Mulia Pangururan, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 3 Pangururan,” sebut Rikardo.


Dijelaskan pula pelaksanaan ujian masuk SMA Swasta Unggulan Del, dilakukan 2 sessions, dan diawasi 20 orang tenaga pengajar dari SMA Del Laguboti.

Ia menyebutkan, minat pelajar SMP di Kabupaten Samosir untuk masuk SMA Swasta Unggul Del sangat tinggi. “Setiap tahunnya, ratusan siswa ikut berkompetisi mengikuti seleksi,” imbuhnya seraya menambahkan berbagai program telah dipersiapkan, diantaranya memberikan bimbingan belajar secara khusus di sekolah.


(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami