Polres Aceh Tenggara Lakukan Seleksi Administrasi Calon Anggota Polri Tahun 2021



Kutacane, bidikkasusnews.com - Polres Aceh Tenggara selaku panitia pembantu penerimaan (Pabanrim), calon  Anggota Polri Tahun 2021, melakukan penyeleksian adminitrasi awal Selasa (30/3), di Mapolres setempat.

Dalam penyeleksian adminitrasi calon anggota Polri tersebut, melibatkan beberapa Intansi diantaramya, Dinas Pendidikan Cabang Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tenggara, Kementrian Agama (Kemenag) Aceh Tenggara, dan Dinas Catatan Sipil (Discapil) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tenggara.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP. Wanito Eko Sulistyo, melalui Plt Kabag Sunda, AKP. Zul Efendi, kepada awak media Selasa (30/03) mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia  membuka pendaftaran untuk calon anggota Polri Tahun 2021 dan untuk Pendaftaranya dilakukan secara online, katanya.

Selanjutnya Zul Efendi, menjelaskan, pendaftaran calon anggota Polri, melalui online hingga verifikasi calon dan dokumen dimulai pada 19 Maret sampai dengan 1 April 2021, untuk pendaftaran tingkat Akpol, Bintara Polri dan Tantama Polri.

Namun, Polda Aceh memperpanjang waktu untuk pendaftaran onlline, dikarenakan kendala dengan beriringan Ujian Nasional belum dilakasanakan. Pendaftaran Bintara  dan Tantama Polri diperpanjang sampai dengan 12 April 2021, sedangkan pendaftaran ditingkat (Akpol) diperpanjang sampai 15 April 2021, jelasnya.

Zul Efendi, menambahkan sampai hari ini yang sudah mendaftar melalui online untuk calon anggota Polri yaitu, ditingkat Akpol 15 orang, tingkat PTU 109 orang, Bintara TI 4 orang, Tantama Brimob 12 orang, Tantama Pol Air 1 orang  dan Bintara Perawat 1 orang.

Dan bagi calon yang sudah mendaftar secara online itu, akan kita lakukan seleksi adminitrasi di Polres Aceh Tenggara, yang sudah memenuhi syarat akan kita kirim ke Polda Aceh sesuai dengan jadwal yang  sudah ditentukan.

 ( Noris Ellyfian S.Pd )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami