Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati & W. Bupati Samosir Tahun 2020 Pasca Putusan MK RI


Samosir, bidikkasusnews.com - Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati Dan Wakil Bupati Samosir Tahun 2020 Pasca Putusan Mahkama Konstitusi Republik Indonesia yang berlansung hari ini Minggu, 21-3-2021.

Acara dilaksanakan di Hotel JTS yang berada di Desa Siopatsosor Kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.30 wib ditandai dengan rangkaian acara :

Diawali dengan Registrasi Peserta Rapat, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Doa bersama seluruh peserta yang hadir yang di pimpin oleh salah seorang Anggota Komisioner KPUD Samosir bapak Monang Sinaga yang dibawakan dalam Doa Khatolik.

Selanjutnya pembacaan laporan kegiatan oleh Sekretaris KPUD Samosir bapak Pahala Sinaga, diteruskan dengan Penyampaian kata sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Ketua KPUD Samosir ibu Ika Rolina Samosir.

Acara selanjutnya dipandu oleh moderator yaitu Robinsar J. Barus yang juga merupakan salah seorang anggota komisioner KPUD Samosir.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan KPUD Samosir oleh Ketua, dilanjutkan dengan penanda tangannan Berita Acara Keputusan oleh seluruh Komisioner KPUD Samosir.

Selanjutnya penyerahan PA dan Salinan Keputusan yang diserahkan kepada ketua DPRD Kabupaten Samosir yaitu bapak Saut M. Tamba dan kepada Parpol pengusung calon terpilih.

Acara terakhir adalah penyampaian kata kata sambutan oleh seluruh undangan.

Para undangan duduk di depan bersama ketua KPUD Samosir diantaranya.

Kata sambutan pertama oleh Plh. Bupati Samosir yaitu bapak Drs. Jabiat Sagala, yang dilanjutkan kata sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Samosir bapak Andi Adikawira Putera sebagai yang mewakili forkopimda Samosir.

Kata sambutan dilanjutkan oleh Ketua Bawaslu kabupaten Samosir bapak Anggiat Sinaga dan dilanjutkan oleh yang mewakili Ketua KPUD Sumtera Utara yang diwakili oleh salah seorang anggota KPUD Sumut yakni bapak Batara Manurung.

Terakhir ditutup oleh ketua KPUD Samosir. Dalam penyampaiannya ketua menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Samosir atas ketidak sempurnaan dan kekurangan yang ada oleh seluruh komisioner KPUD Samosir dan seluruh petugas yang ada sepanjang semenjak masa persiapan, seluruh tahapan pilkada samosir sampai saat ini, semoga diwaktu waktu mendatang segala pengalaman yang ada dan sudah dilalui akan membuat KPUD Samosir akan semakin meningkatkan kinerjanya dan profesionalismenya.

Secara keseluruhan rangkaian acara berjalan dengan sangat baik, dengan penerapan protokoler kesehatan, terlihat dengan begitu ketatnya pembatasan jumlah peserta acara.

Acara berlangsung lancar dan nyaman tanpa adanya gangguan dan hambatan.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami