Satu Lagi Kreasi Yang Menginspirasi "Becak Kopling Jajakan Kopi Produk Samosir"


Samosir, bidikkasusnews.com - Sariaman Manik (40 thn) penduduk Desa Lumban Suhisuhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir sebagai sosok yang menginspirasi bagi masyarakat kabupaten Samosir lainnya.

Sariaman yang awalnya adalah seorang penarik becak mesin di samosir dengan menggunakan becak milik pribadi.
Namun sejak awal tahun 2020 (Januari) beliau memutuskan untuk beralih profesi menjadi penjual kopi seduh "Kopling = Kopi Keliling".

Namun sebagaimana yang di sampikan pada awak media, bahwa beliau hanya sebentar saja menekuni profesi sebagai penarik beca mesin di samosir karena beliau sempat juga bekerja di salah satu hotel yang ada di samosir, sebagai karyawan hotel.
Pengalaman selama bekerja di hotel memberi pengalaman bagi Sariaman untuk berdagang dengan mengandalkan kreativitas dan seni melayani para pembeli.

Sariaman Manik menceritakan pengalamannya kepada awak.media saat ditemui sedang mangkal diacara Saturday Culture di Pantai Indah Situngkir, Kabupaten Samosir pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Selain untuk kreatifitas usaha, Sariaman Manik juga punya kerinduan untuk lebih mengenalkan kenikmatan Kopi Samosir kepada warga khususnya kepada para wisatawan yang hadir ke Samosir yang punya tagline Negeri Indah Kepingin Sorga ini.

"Saya juga punya kerinduan memperkenalkan kopi Samosir ke seluruh Indonesia karena selama ini orang hanya kenal Kopi Gayo, Kopi Lintong, Kopi Dairi, jadi saya mau Kopi Samosir harus juga dikenal dengan kenikmatan nya yang luar biasa ini," ujarnya.

Sariaman Manik Sedang Meracik Kopi dari Becak Kopling nya. Dalam keseharianmya Sariaman keliling memperkenalkan kenikmatan kopi Samosir dan sering mangkal di Hotspring (permaindian air panas), di Kampung Ulos, jalan Putri Lopian dan daerah lainnya khususnya bila ada acara event wisata di Samosir.

"Dalam sehari saya bisa laku sekitar 15 gelas atau lebih dengan harga termurah nya yaitu kopi tubruk sepuluh ribu," ujarnya.


(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami