KPUD Lakukan Simulasi Pemungutan & Perhitungan Suara

Labusel, Bidikkasusnews.com - KPUD lakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap ditingkat TPS untuk PSU pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labusel tahun 2020 lalu,  PSU dilaksanakan pada tanggal 24 April 2021 yang akan datang pasca putusan Mahkamah Konsitusi. Simulasi dilaksanakan di lapangan parkir depan sekretariatan KPUD Jalinsum lingkungan Badage Kamis (15/04/2021).

Sekretaris KPUD Naharuddin S.Sos MM menjelaskan pada media dana yang dipersiapkan Pemerintah untuk PSU sebesar Rp.1,026 Milyar, pengeluaran dana tersebut dihitung kerja mulai dari nol kegiatan.

Dikatanya, KPU sudah melakukan survey lapangan di 16 TPS kegiatan survey tersebut berjalan lancar, KPU juga telah melantik PPS, PPK, KPPS berjumlah 35 orang digrand suma hotel sudimampir.

Masih katanya kalau tidak ada halangan besok KPU akan lakukan pelipatan kertas suara memakai jasa masyarakat yang sebelumnya kami beri pengarahan cara pelipatan kertas suara.

“Semua APD sudah stanbay di gudang kita, besok juga kita lakukan bimtek pada tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Pantauan media dari 3.718  DPT yang akan diperbutkan oleh lima kandidit dilapangan, simulasi sangat perlu dilaksankan karena penyelengara ditingkat Kecamatan dan Desa masih baru semua, ternyata simulasi dihadiri seluruh penyelenggara yang baru dilantik oleh KPU serta dibantu petugas.

Simulasi dihadiri PJ Bupati yang diwakilkan pada asisten Pemerintahan Drs Ahmad Fuad MM, Kapolres Labuhanbatu diwakilkan Kapolsekta Kotapinang AKP Bambang G Hutabarat SH, MH, Aziddin Harahap SH Ketua Bawaslu, Dandim Labuhanbatu diwakilkan  Koramil 0209/11 kotapinang, Kapolsek Torgamba Firdaus Kemit SH, Camat Torgamba Aza Alimsyah, Camat Kampung Rakyat Wahdi Pohan, KesbangPol Zulkiflih Siregar SH serta masyarakat dan beberapa OPD. 

(Daulat Sitompul)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami