PEMDES DESA TUGALAGAWU SIROMBU BANGUN DAPUR UMUM UNTUK MEMBANTU TERJADINYA BENCANA

Nias barat, bidikkasusnews.com -  Pemdes Desa Tugalagawu Kecamatan Sirombu Kab. Nias Barat, membangun Dapur Umum Ukuran 3X4 Meter untuk membantu terjadinya bencana.

Kepala Desa Tugala Gawu Bamano Hia menyampaikan bahwa Pembangunan Tempat Dapur Umum ini untuk membantu terjadinya Bencana alam termasuk Pandemi Covid-19 dan bencana lainya sehingga Dapur Umum ini bisa di pergunakan oleh Masyarakat” Ujar.

Lanjut Bemano Hia, dan ketika di tanyakan sumber Pendanaan Pembangunan Tempat Dapur umum ini, Kades Bemano Hia mengatakan bahwa anggaran Pembangunan Tempat Dapur Umum ini, sumber anggarannya  dari Dana COvid-19 Tahun 2921 Desa Tugala Gawu, sedangkan  yang bertugas pada tempat ini nantinya adalah tim Relawan yang telah di tetapkan oleh Desa Tugala Gawu.

Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli yang ikut serta pada pelaksanaan Gotong  Royong tersebut Mengatakan bahwa  yang di lakukan  Oleh  Pemerintah Desa Tugala Gawu dalam Hal membangun Dapur Umum sangat tepat,  “Pembangunan Dapur Umum ini sangat baik sehingga jika Terjadi Bencana Alam  Masyarakat bisa  manfaatkan, dan kami dari Polsek Sirombu sangat mendukung, sehingga personil Polsek Sirombu mengambil bagian pada Pelaksanaan Gotong Royong hari ini, seraya menyampaikan Himbauan Kepada Masyarakat bahwa walau saat ini kepulauan Nias masih Kategori Hijau terhadap Penyebaran Covid-19 namun Masyarakat harus tetap waspada, dan mengikuti Protokoler Kesehatan, seperti Menggunakan Masker, Cuci Tangan dan Menghindari Kerumunan “ Ipda O. Daeli menjelaskan Untuk di ketahui bersama bahwa Desa Tugala Gawu sudah mulai berbenah diri untuk menghadapi Pendemi Covid-19 termasuk dalam kesiapan Ketahanan Pangan, Tempat Isolasi dan Dapur Umum, sehingga jika Pandemi Covid-19 tidak terbendung maka Desa Tugala Gawu sudah siap mengantisipasi. 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami