Pemnag dan Lembaga Nagari Binjai serahkan Perlengkapan Sholat di Musholla Nurul Hidayah


Pasaman, Bidikkasusnews.com - Team safari Ramadhan dari pemerintah Nagari Binjai untuk Ramadhan 1442 H/2021 M di mulai hari ini kamis 15/4/2021.

Tampak Pemerintah Nagari dan Lembaga Nagari Binjai serahkan Perangkat Sholat kepada Panitia Musshola Nurul Hidayah Kampuang Pili Jorong Padang Sawah Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Sumbar.

Hal ini di benarkan oleh Bustiar Wali Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Sumbar kepada Bikas di sela-sela kegiatan safari Ramadhan pertamnya pada kamis malam (15/04/2021) ini.

"safari Ramadhan di mulai hari ini yakni mussholla Nurul Hidayah Kampuang Pili" ungkap Bustiar.


Bantuan itu berupa Sajadah dan Karpet tempat sholat.

Dalam pantauan bikas di lapangan bantuan tersebut langsung di serahkan oleh Bustiar wali Nagari Binjai, Bahari Dt. Majolelo Ketua Bamus Nagari Binjai dan Asman Dt. Labiah ketua Kerapatan Adat Nagari Binjai kepada Panitia Mussholla setempat.

Kegiatan ini di saksikan oleh wali jorong setempat dan perangkat nagari setempat.

Kegiatan tersebut di laksanakan dengan mekanisme yang telah di tentukan sebelumnya.

Semua petinggi Nagari Binjai ini melakukan sholat Isya berjamaah bersama masyarakat setempat dan dilanjutkan ceramah agama oleh seorang Ustadz kondang Kabupaten Pasaman.

Usai sholat Taraweh dan Witir berjamaah semua perangkat di saksikan oleh puluhan Masyarakat sekitar kejorongan Padang Sawah Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Sumbar.



Sebelum Petinggi Nagari bertolak dari Musshola Nurul Hidayah tersebut disitulah mereka menyalurkan bantuan berupa Perangkat sholat untuk jamaah.

Asman Dt. Labiah mengatakan bahwa jangan di nilai besarnya bantuan ini, namun lihatlah nilai manfaat yang terkandung dalam bantuan tersebut, katanya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Bahari Dt. Majolelo Ketua Bamus Nagari Binjai yang di dampingi oleh beberapa orang anggota Bamus Nagari setempat.

Agar apa yang telah di salurkan oleh Nagari bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya harap Bahari Dt. Majolelo yang juga mantan Wali Nagari setempat selama dua periode tersebut, sekaligus menutup pembicaraannya.

(Ayang)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami