Rapat Koordinasi Antisipasi Tawuran Di Young Panah Hijau medan Marelan hadiri Polres Belawan tokoh masyarakat dan tokoh agama



Medan, Bidikkasusnews.com - Antisipasi Tawuran di Yong Panah Hijau ,Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan : Kapolres Pelabuhan Belawan lakukan Rapat Koordinasi Muspika, Toga, Tomas dan Toda di aula Kantor Lurah Labuhan Deli Kecamatan . Medan Marelan, sabtu (17/4/2021).

Rapat Koordinasi yang  dihadiri oleh : Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MHD. R. DAYAN, SH, MH, Kapolsek Medan Labuhan Edy Safari SH, Danramil 0201-10/ML Kapten Inf. AM. Marpaung, Kasat Binmas AKP Gunawan, SH, Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi. S, SH, MAP, Camat Medan Marelan Mhd. Yunus, S.SIP, Lurah Labuhan Deli Masyita S.Sos, Para Kepling Kelurahan Labuhan Deli, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kelurahan Labuhan Deli.

Penyampaian permasalahan dari Peserta rapat antara lain* :

Saat ini banyak anak anak muda yang sudah kecanduan Narkoba dan ini menjadi salah satu penyebab terjadinya tawuran.

Aksi tawuran yang baru baru ini terjadi telah menimbulkan  satu orang Korban luka bacok dari masyarakat dan dari pihak keluarga korban akan membuat Laporan Polisi.

Aksi tawuran sering terjadi pada jam 3 pagi sampai menjelang subuh, dan apabila petugas Kepolisian datang mereka membubarkan diri.

Para remaja yang melakukan tawuran membawa senjata tajam berupa klewang dan anak Panah.

Dalam pertemuan tsb, Kapolres Pelabuhan  Belawan menyampaikan Dalam bulan Ramadhan seharusnya kita umat islam fokus melaksanakan ibadah, namun waktu kita tersita untuk menangani aksi tawuran dan hal ini seharusnya tidak perlu terjadi.

Untuk masyarakat yang menjadi korban luka bacok biaya perobatan akan ditanggung oleh Kapolres dan Pihak korban agar segera melapor ke Polsek Medan Labuhan dan Kapolsek agar segera menangkap Pelakunya.

Mari kita sama sama mengatasi masalah Tawuran ini, karena ini bukan hanya tugas Kepolisian atau aparat Keamanan, tetapi ini tugas kita semua, peran tokoh agama, Tokoh masyarakat dan orang tua sangat diharapkan dalam mengantisipasi aksi Tawuran ini.

Apabila ada masyarakat menemukan pelaku Narkoba agar segera lapor ke pihak Kapolisian dan mari sama sama kita Perangi Narkoba.

Dari hasil saran dan masukan para peserta rapat, disimpulkan dan disepakati Akan dilaksanakan giat Patroli Gabungan TNI Polri dan unsur Muspika (Satpol PP, Lurah, Kapling) dan para Ormas /Pemuda setiap harinya dilokasi lokasi yang rawan konflik/aksi Tawuran.

Membuat Posko di jalan Yong Panah Hijau guna mengantisipasi terjadinya Tawuran.

Pihak Kepolisian akan menindak Tegas dan memproses sesuai aturan Hukum terhadap pelaku pelaku aksi Tawuran, terutama bagi pelaku yang membawa senjata Tajam.

Agar membuat Komitmen dimasing masing lingkungan agar Menolak dan memperangi Peredaran Narkoba.

(Suryono)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami