Diduga Korsleting listrik, 13 Rumah Warga Desa Penampaan Ludes Terbakar


Kutacane, bidikkasusnews.com - Kebakaran terjadi di Desa Penampaan Kecamatan Deleng Pokhkisn Kabupaten Aceh Tenggara Selasa (25/21) sekitar pukul 10;00 Wib, Api yang berkobar cukup besar dengan cepat membakar sejumlah rumah warga desa penampaan yang kebanyakan bangunannya terbuat dari papan.

Empat unit mobil pemadam kebakaran BPBD pun langsung diturunkan untuk memadamkan kobaran api, Setelah warga dibantu TNI, Polri  bersama petugas kebakaran berjibaku sekitar dua jam, api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 12;00 Wib.

Kepala Desa Penampaan Efan.SE, kepada bidikkasusnews.com mengatakan pertama api terlihat oleh warga dari salah satu rumah milik ardi, dan warga sekitar mencoba memadamkan namun karena pemukiman padat penduduk sehingga api dengan cepat merambat ke rumah lainnya, Penyebak kebakaran tersebut, diduga dari Korsleting Listri, dan mereka  tidak sempat menyelamatkan barang – barang didalam rumahnya katanya.

Dijelaskannya ada sekitar 12 unit rumah warga yang terbakar, dan 1 rumah warga kena dampaknya, rumah warga yang terbakar diantaranya, rumah Misdi Muliadi, rumah Lukman Limbun, rumah Surahman, rumah Japar Sidik, rumah Arifin, rumah Sopyan, rumah Jaka Roy, rumah Sahbudin, rumah Tangkuh, rumah Ripal Ahmad Dani, rumah Ardi, rumah Sadumin sedangkan rumah yang terkena dampak rumah Arwan. 

Sementara untuk korban jiwa tidak ada  akibat kebakaran rumah warga tersebut, warga mengalami kerugian di taksir mencapai Ratusan Juta Rupian,jelasnya.

Untuk sementara warga korban kebakaran mengungsi ketempat saudaranya,” dan kita sudah mendirikan tenda darurat, ujarnya"

(Noris Ellyfian. S.Pd)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami