Ketua Kelompok Tani Perjuangkan Pekuburan Desa Klambir V Kebun


HAMPARAN PERAK, bidikkasusnews.com - Ketua Kelompok Tani.Yeti Dumasari  perjuangkan lokasi TPU warga yang baru di Desa Klambir Lima Kebun, Kec.Hamparan Perak, Kab.Deli Serdang, Minggu (30/5/2021).

Saat ini lokasi pemakaman umum Muslim yang terletak di Gang Kamboja II, Dusun VII Klambir V Kebun sudah tak layak lagi. Selain lokasi pekuburan telah dan menjorong ke jalan. Karena padatnya lokasi kuburan, jenazah pun diletakkan tumpangtindih.

Menurut Ketua Kelompok Tani Yeti Dumasari, areal pemakaman sudah padat dan sudah tak layak dipergunakan sehingga terjadi tumpangtindih dan harus segera dipindahkan.

"Areal pekuburan sudah padat dan tak layak dipergunakan sehingga terjadi tumpangtindih dalam peletakan jenazah," jelas Bu Yeti.

Lebih lanjut, sambung Yeti pengajuan permohonan lokasi pemakaman ke pihak Direksi PTPN II, agar lokasi TPU cepat direalisasikan untuk dijadikan pemakaman umum Muslim.

"Saya akan perjuangan aspirasi masyarakat. Persoalan ini sudah tak bisa lagi ditunda-tunda karena keberadaan pemakaman sangat sempit,"  Yeti.

Dalam paparannya, kepada wartawan, 2 hektar lokasi pemakaman baru buat masyarakat Desa Klambir V Kebun.

”Karena terlalu padat, ada beberapa makam nantinya akan segera dipindahkan ke area pemakaman baru. Karena pemakaman yang lama sudah memenuhi badan jalan. Dan ini sudah mendapat persetujuan dari pemilik makam dan anggota DPRD Sumatera Utara , ” paparnya.

Pemindahan lokasi kuburan harus sesuai prosedur dan sesuai syariat agama Islam , ” kata Yeti Dumasari.

(Sugito)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami