Plh Bupati Rokan Hulu Dan Ketua Baznas Serahkan Bantuan Rp 42 Juta Kepada Suriadi Warga Rambah Hilir


Pasir Pangaraian, bidikkasusnews.com - Pasca Plh Bupati Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos M.Si bersama BAZNAS Rohul meninjau Rumah pasangan Suriadi (39 th) dan istrinya Saslini Noviani alias Ani (31 th) yang tinggal di gubuk beratap terpal biru di Kumu RT 001/RW 001 Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir Pemkab Rohul melalui BAZNAS Rohul bergerak cepat, pada Selasa (27/4/2021), Ketua BAZNAS Rohul Drs H. Armen ZA menyerahkan bantuan untuk pembangunan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) untuk keluarga Suriadi senilai Rp 42 juta kepada Kepala Desa Rambah Adi Saputra didampingi Bidang Pendistribusian Tarmizi. 

Ketua BAZNAS Rohul Drs H. Armen ZA mengatakan berdasarkan penilaian kesepakatan dari Komisioner BAZNAS Rohul dan instruksi Plh Bupati Rohul yang sifatnya emergency, BAZNAS Rohul akan membantu pembangunan RSLH rumah Suriadi. "Bantuan Pembangunan RSLH rumah Suriadi ini berdasarkan kesepakatan bersama Komisioner BAZNAS dan Plh Bupati yang masuk dalam kategori emergency. Kesepakatan kami bersama Baznas Rohul telah kami laporkan sama Pak Plh Bupati hari ini telah kami realisasi memberikan bantuan pembangunan RSLH," kata Armen Dijelaskan Armen, bantuan pembangunan RSLH berbeda setiap kecamatan yang menyesuaikan zona. Kecamatan-Kecamatan yang jauh tidak sama dengan yang berada di zona 1 seperti Kecamatan Rambah Hilir. 

"Kalau Zona Rambah Hilir bantuannya senilai Rp 42 juta, uang ini kami percayakan kepada pak Kades Adi Saputra, beliau nanti yang memantau dan bertanggungjawab hingga menyelesaikan pembangunan RSLH ini," ujarnya Lanjut Armen, Namun untuk Gambar, bestek, ukuran Rumah Sehat Layak Huni yang akan dibangun akan dikoordinir H. Tarmizi bidang Pendistribusian. "Insyaallah rumah ini paling lama 1 bulan sudah siap dan bisa ditempati, kalau viralnya menjelang puasa, insyaallah dia bisa lebaran dirumah," kata Tarmizi Tambah Armen, RSLH ini nantinya akan dibangun dilahan milik Suriadi di Kumu, Desa Rambah, Kecm Rambah Hilir. Karena daerahnya rawan banjir, RSLH itu akan dibangun rumah panggung secara permanen. 

"Karena dilahan itu rawan banjir, jadi dibangun pakai tiang. Kalau pakai timbunan akan banyak makan biaya, pondasinya tinggi, timbunan tanah, tapi kalau dikasih tiang akan lebih efisien," ujarnya Terkait anak Suriadi yang bernama Nindi pernah mengalami luka bakar, Armen mengaku BAZNaS Rohul juga akan membantu biaya pengobatan sebesar Rp 1.500.000. 

Sementara itu, Plt Kepala Desa Rambah Adi Saputra mengatakan bantuan yang diberikan BAZNAS Rohul akan dipergunakan untuk pembangunan RSLH sesuai bestek dari BAZNAS Rohul. "Saya sudah bawa kepala tukangnya, design dan mensurvey lokasinya. Insyaallah hari ini bahan akan masuk seperti Sirtu dan bantuan 50 sak Semen dari H. Bahtiar, hari ini saya akan koordinasi dengan anak beliau H. Erwan," kata Kades Rambah "Syukurlah dengan viralnya rumah pak Suriadi ini, pak Plh Bupati bersama Baznas Rohul menindaklanjuti, Alhamdulillah Rumah Sehat Layak Huni akan segera dibangun," katanya Ditempat yang sama, Suriadi didampingi Istrinya Ani bersama dua anak nya terharu bahagia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan BAZNAS Rohul atas bantuan akan dibangunnya Rumah Sehat Layak Huni. 

"Alhamdulillah senang dan bersyukur dikasih tuhan rezeki dapat pindah dari ladang ke kampung, terima kasih kepada Pemkab dan BAZNAS Rohul serta saudara-saudara atas bantuan Rumah Sehat Layak Huni ini," kata Suriadi yang akrab disapa Ucok dengan nada haru. 

(ADV Kominfo / Irwansyah hsb)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami