Ratusan Ekor Sapi, Bebas Masuk Areal Sawit Kebun Mayang

Pematang Siantar, bidikkasusnews.com - Ironis, mungkin kata ini patut diucapkan manakala kita melihat, ratusan ternak lembu/sapi di angonkan di areal kebun Mayang,  PT. Perkebunan Nusantara IV. Menurut amatan si lapangan, sejak kita memasuki areal HGU kebun Mayang, kita mulai dikagetkan dengan ratusan ekor ternak lembu yang begitu bebas masuk ke areal perkebunan milik BUMN tersebut.

Bahkan, bisa dibilang, tidak ada hambatan apapun bagi Pemiliki ternak untuk mengangon ternak lembunya diareal kebun Mayang. Ratusan ternak lembu itu tampak datang dengan cara bergerombol atau berombongan dan tanpa hambatan bebas masuk ke areal kebun.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, bebasnya ternak lembu masuk areal kebun Mayang untuk diangon setiap harinya sudah berlangsung sejak lama. Sudah bertahun pak kata sumber saat ditanya sejak kapan ternak bebas masuk areal tanaman kebun Mayang.

ANCAMAN BAGI KELANGSUNGAN BISNIS PTPN IV

Bebasnya ternak lembu memasuki areal HGU PTPN IV kebun Mayang diyakini akan menjadi hambatan bagi masa depan PTPN IV, sebab ada pendapat yang mengatakan bahwa ternak lembu melalui kotorannya dapat menjadi penyebab berkembangnya penyakit Ganoderma bagi tanaman Sawit itu sendiri.

Sementara ratusan ternak lembu yang setiap harinya diangonkan di areal HGU PTPN IV kebun Mayang itu seolah membuat perusahaan tak berdaya. Jika kita menuju kebun Mayang, melalui pasar utama maka mulai dari plang pertama AFD I, gerombolan ternak lembu akan terlihat, bebas mencari makan. Maka tak usah heran bila sebagian daun sawit tinggal lidi.

Asisten SDM/Umum kebun Mayang yang hendak dikonfirmasi tidak berhasil sebab menurut asisten SDM, mereka tidak menerima tamu.

Kami tidak menerima tamu dan Virus Covid saat ini telah mewabah di  PTPN IV, kata asisten SDM kebun Mayang seraya melanjutkan sudah ada yang mati, Manager kebun Dolok Ilir, katanya.

Yang menjadi pertanyaan, benarkah di PTPN IV telah virus Corona dan bagaimana nasib PTPN IV, akibat mewabahnya virus Corona tersebut, tim wartawan masih berupaya mengkonfirmasinya ke pihak Direksi PTPN IV. ( MSN/ANAS)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami