GUBERNUR RIAU RESMI MELANTIK BUPATI ROKAN HULU, H. SUKIMAN DAN WAKIL H. INDRA GUNAWAN


Pasir pangaraian, bidikkasusnews.com - Pasangan Bupati dan wakil Bupati  Rokan Hulu H.Sukiman Dan H.Indra Gunawan hari ini resmi dilantik oleh Gubernur Riau Drs H.Syamsuar M.Si di Gedung Daerah Pekanbaru , Senin (21/06/2021).

Pelantikan dilakukan dengan wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat serta tamu yang hadir dibatasi dan pelantikan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui Canal YouTube Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.

Pasangan yang dilantik ini merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Rohul yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu dan digugat ke Mahkamah Konsitusi (MK) dengan putusan untuk melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan pada Rabu tanggal, 21/ April /2021 dan juga Paslon H.Sukiman -H.Indra Gunawan tetap memperoleh suara terbanyak.

Pengambilan sumpah dan jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 131.144-1271 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Mentri Dalam Negeri,Nomor : 131.144-281 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota di Propinsi Riau.



“Pada hari ini, Senin tanggal 21/Juni/ 2021 Saya Gubernur Riau resmi melantik saudara H.Sukiman sebagai Bupati Rokan Hulu dan H.Indra Gunawan sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu” ucap Syamsuar.

Lanjut Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa dirinya percaya H.Sukiman dan H.Indra Gunawan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Atas nama masyarakat dan Pemprov Riau mengucapkan selamat atas pelantikan H.Sukiman Dan Indra Gunawan  ini,” kata Syamsuar.

Gubri berharap keduanya dapat menjalankan amanah yang telah diberikan serta dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi Kabupaten Rohul kedepannya.

Menurutnya, harapan masyarakat Rokanhulu pasti tertumpu kepada Bupati dan Wabup saat ini, karena ada harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik dan Maju “Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” harap Syamsuar.

Tambahnya, Pasangan dengan SUKAWAN itu dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat yang ada di Rohul, melaksanakan koordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu serta semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu padu demi memajukan Kab Rokan Hulu yang di juluki Seribu suluk.

Syamsuar menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan kerja yang lebih ekstra dan keras agar dapat memulihkan ekonomi masyarakat yang sedang dilanda  pandemi Covid-19.

Syamsuar menegaskan, hal yang menjadi tugas pemerintah sebagai upaya untuk mempercepat  memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah masing-masing serta melaksanakan vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo, ungkapnya.

“Ya,,Vaksin agar dapat dipercepat bagi masyarakat yang belum divaksin di Kabupaten Rokan Hulu,sehingga kekebalan komunal dapat segera terwujud kepada seluruh masyarakat, tuturnya.

(Irwansyah hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami