Dinas PUPR Merealisasikan Program 100 Hari Bupati/Wakil Bupati Samosir, Melakukan Pengerasan Dibeberapa Ruas Jalan Kabupaten


Samosir, bidikkasusnews.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten merealisasikan Program 100 Hari yaitu Sirtunisasi (pengerasan badan jalan dengan batu dan pasir) pada jalan Salaon Tonga ke Salaon Toba (Kecamatan Ronggurnihuta); Desa Parbaba Dolok (Kecamatan Pangururan); dan Desa Sitaotao (Kecamatan Sianjurmulamula). Informasi ini diterima dari Kepala Dinas PUPR Samosir melalui Sekretaris Dinas, Edison Pasaribu, Senin, 19-7-2021.

Tujuan utama sirtunisasi ini adalah untuk percepatan akses jalan agar biaya umum perjalanan menjadi serendah-rendahnya dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan agar pertumbuhannya tidak terhambat oleh kurang memadainya prasarana transportasi jalan, kata Sekretaris Dinas PUPR Samosir. 

Peranan jalan perdesaan, lanjut Edison, dapat berfungsi sebagai penghubung antar hunian (perumahan), antar desa, dan penghubung desa ke jalan lokal atau kolektor.


Salah satu upaya pendukung pencapaian visi Bupati/Wakil Bupati Samosir khususnya dalam hal bermartabat secara ekonomi adalah perbaikan infrastruktur jalan pedesaan khususnya transportasi hasil-hasil pertanian dan/atau akses desa wisata bagi para pelaku perjalanan wisata di Kabupaten Samosir, Edison menjelaskan kaitan program 100 Dinas PUPR untuk pencapaian visi Bupati/Wakil Bupati Samosir.

Edison juga mengharapkan pembangunan jalan pedesaan ini akan dikerjakan sesuai perencanaan pembangunan desa secara konseptual, gradual, dan berkesinambungan untuk tercapainya masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami