Kapolres Samosir Pimpin Pelaksanaan Operasi Skala Besar Bersama TNI Di Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - Polri dan TNI melaksanakan patroli berskala besar di wilayah Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat malam 23-7-2021. Patroli yang langsung dipimpin Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah hukum Polres Samosir.

"Adanya perintah untuk melaksanakan Patroli skala besar antara TNI dan Polri tentang PPKM mikro dan memperhatikan semakin meningkatnya trend angka terkonfirmasi secara khusus di Samosir," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, melalui keterangan tertulis yang diterima awak media, Sabtu 24-7-2021.

Disebutkan, sasaran patroli dilaksanakan adalah tempat-tempat kerumunan yang dapat menimbulkan cluster penyebaran Covid 19 di Samosir.

Pada pelaksanaan patroli, petugas juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan memberikan sembako terhadap masyarakat terdampak Covid 19. 

"Warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tetap kita tegur dan kita beri imbauan. Untuk pemilik warung dan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi pembatasan jam operasional sebagaimana Surat Edaran Bupati Samosir," tutur Kapolres.

Kepada pengunjung dan pengelola usaha, petugas melalui Binmas kata Josua, menjelaskan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Samosir terus meningkat, maka diharapkan agar tetap mematuhi prokes untuk kesehatan demi keselamatan bersama.

"Pada saat operasi patroli, pelaku usaha yang masih beroperasi diminta untuk menutup usahanya, karena telah melewati batas jam operasi sebagaimana yang telah ditentukan dalam surat edaran Bupati Samosir," kata Josua.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami