Sedikitnya 120 Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara Mengadukan Nasibnya Kepada LBH PKN DPC Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - Ratusan Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara  mengadukan Nasib kepada Pengacara LBH PKN Kabupaten Samosir di kantor PAC PKN Simanindo yang berada di Huta Silimatali Desa Garoga Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Sumatera Utara hari ini Jumat, 16-7-2021.

Berawal dari arahan yang diberikan oleh Ketua DPC PKN Samosir bapak Jemmi P. Simbolon  kepada para pengurus DPC yakni saudara Bastian Simbolon selaku Kabid. Litbang agar segerah berkoirdinasi dengan Para Pengacara yang bergabung di LBH DPC PKN Samosir guna membantu nasib para nasabah dari Yayasan Sari Asih Nusantara, beliau mengatakan bahwa dalam situasi yang saat ini dialami oleh lebih dari 1500 orang nasabah YSAN Cabang Samosir, dimana setelah di himpun informasi ternyata tidak sedikit dari kader PKN se kabupaten Samosir yang juga menjadi korban, karena anak anak mereka juga masuk menjadi anggota tabungan pendidikan anak sekolah.

Setelah menerima arahan, Bastian Simbolon segerah berkoordinasi dengan rekan pengurus DPC lainnya termasuk saudar Boris Situmorang, SH, beliau selain menjabat selaku Ketua Harian di DPC, beliau juga menjadi Anggota LBH PKN DPC Samosir, karena beliau juga seorang Pengacara yang berkedudukan di Samosir.


Setelah melakukan koordinasi yang baik dengan LBH PKN Samosir, Bastian Simbolon langsung menghubungi para kader PKN di setiap PAC, guna segerah melakukan pengumpulan data para nasabah, hasilnya seperti yang sedang berlangsung saat ini. Dimana para Pengacara melalui pengurus PAC PKN Simanindo melakukan pertemuan dengan para korban YSAN di kantor PAC PKN Simanindo guna penanda tanganan Surat Kuasa dari para nasabah kepada LBH PKN DPC Samosir.

Pertemuan hari ini di kantor sekretariat PAC PKN Simanindo tidak terlepas dari peran yang sangat luar biasa dari ketuanya yakni saudara  Rikhy Sinaga, yang mana setelah diconfirmasi oleh Kabid. Litbang DPC PKN Samosir, walau beliau saat ini masih berada di luar negeri. Beliau dengan siap menerima arahan dan langsung menginstruksikan rekan KSB lainnya dan meminta kepada sang istri Niken Sirait (SPK ret) untuk sepenuhnya mendukung instruksi dari DPC.

Pertemuan hari ini dimana Niken Sirait bersama KSB PAC PKN Simanindo dan kader mengundang para nasabah agar dapat menyampaikan keluhan mereka langsung kepada para Pengacara LBH PKN Samosir,  Barrac D Simbolon, SH didampingi Lido Simbolon, SH didepan pada nasabah dengan rasa kekeluargaan  mengatakan akan segerah menyerahkan data yang sudah terkumpul ini kepada pihak pengurus pusat Yayasan Sari Asih Nusantara di kantor pusatnya di Medan, selain itu kami juga akan menyampaikan data ini kepada pihak penegak hukum (menempuh jalur hukum) sesuai hukum yang berlaku, dengan harapan dan kita berdoa agar keluhan masyarakat dapat terkabulkan.

Poniton Purba warga desa Tomok Induk salah satu mewakili nasabah dalam kesempatannya menyampaikan mengapresiasi terhadap langkah Pengacara PKN melalui kader PKN Samosir, dengan harapan uang kami dapat kembali dari pihak Yayasan ujar Poniton sembari membubuhkan tanda tangan memberi Surat Kuasa kepada Pengacara.

(Inra Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami