Sunatan Massal Digelar Di Yayasan Bina Insan oleh Pelindo I di Batang Kuis


Medan, Bidikkasusnews.com - Dalam melaksanakan program kerja peningkatan mutu Pelindo 1 menggelar kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal di Yayasan Bina Insan (SD IT Bina Insan) Batang Kuis Minggu, 04 Juli 2021.

Kegiatan yang secara Simbolis dibuka oleh Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Pelindo I Basuki Soleh, Yang juga dihadiri Direktur Utama PT Prima Husada Cipta Medan, Imron Eryandy, Sekretaris Camat Batang Kuis, Junedi, Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis, dan Kepala Bidang Pendidikan Bina Insan, Muhammad Hartoyo.

Kegiatan ini juga didukung oleh anak perusahaan Pelindo 1 yang bergerak di Sektor rumah sakit PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM) yang menyediakan tenaga medis dalam kegiatan Sosial Sunat Massal yang diikuti oleh 100 anak yang berasal dari Yayasan Bina Insan, Kecamatan Batang Kuis. Kegiatan ini merupakan Salah satu bentuk kepedulian Pelindo 1 terhadap kesehatan anak, dan Partisipasi dalam kemasyarakatan.

Kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pelindo 1 sebagai Salah satu bentuk komitmen Pelindo 1 untuk dapat berpartisipasi dalam kemasyarakatan.

Ini menjadi salah satu wujud nyata bahwa masyarakat ini merupakan bagian dari keluarga di Pelindo 1. Melihat antusias anak-anak yang mengikuti khitanan, kami berharap hadirnya Pelindo 1 dapat terus memberikan dan menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat.” Terang SVP Corporate Secretary Pelindo 1, Basuki Soleh.

Kegiatan sunat massal ini diikuti oleh 100 anak dengan dibantu tim medis sebanyak 12 orang. Selain dalam rangka menjalin silaturahmi terhadap masyarakat, kegiatan sunat massal menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Pelindo 1 dengan tujuan untuk mewujudkan kesehatan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pelindo 1 yang telah memberikan kepercayaan kepada yayasan untuk menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal kepada anak-anak di lingkungan Batang Kuis. “Kami sangat berterima kasih kepada Pelindo 1 dan PHCM yang telah memberikan sebuah kepercayaan kepada Yayasan Bina Insan untuk melaksanakan sunatan massal, ini merupakan penghargaan untuk kami semua. Kami berharap jalinan silaturahmi ini dapat terus dijaga, dan kedepannya kerja sama sosial ini dapat terus berjalan,” terang Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis.

Pelindo 1 berkomitmen penuh dalam mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dengan mengimplementasikan dan mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Hingga Mei 2021,

Pelindo 1 telah menyalurkan total dana TJSL sebesar Rp 5,31 miliar untuk Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) (d/h Program Kemitraan) dan Program TJSL (d/h Program Bina Lingkungan).

Program TJSL hingga Mei 2021, Pelindo 1 telah menyalurkan dana untuk program-program unggulan seperti bantuan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, bantuan penanganan Covid-19 RSDC Wisma Atlet dan Nakes RSDC Simprug, bantuan bencana alam di NTT dan Magelang, bantuan sembako untuk ibu hamil dan balita terdampak HIV AIDS di Kota Medan, bantuan pembangunan sarana ibadah dan sarana pendidikan, dll. 

(Suryono)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami