Pj. Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Ir. Zubaidi, M.Si gantikan Zulkifli SIP, MM



Siantar, bidikkasusnews.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar berganti dari Zulkifli SIP MM kepada Ir Zubaidi MSi. Zubaidi dilantik dan diambil sumpah sebagai Pj Sekda oleh Wali Kota Pematangsiantar Dr.H.Hefriansyah SE,MM bertempat di Gedung Serbaguna Bappeda, Senin Sore, (6/9/2021).

Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah mengatakan, Pj Sekda yang dilantik untuk melanjutkan tugas-tugas Pj.Sekda sebelumnya,  Zulkifli SIP MM yang telah berkinerja dan berkontribusi maksimal dalam kelancaran pelaksanaan tugas-tugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Zulkifli bertugas sebagai Pj Sekda Pematangsiantar terhitung 26 Februari-30 Agustus 2021.

"Atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar dan secara pribadi saya ucapkan terima kasih sebesar- besarnya kepada saudara Zulkifli SIP MM atas kontribusi tenaga, waktu, dan pikiran yang selama kurang lebih enam  bulan membantu urusan kedinasan di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini," terangnya.

Pelantikan Zubaidi sebagai Pj Sekda Kota Pematangsiantar berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 821.22/1648/2021 tanggal 31 Agustus 2021 tentang Penunjukkan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar yang telah dipertimbangkan oleh Gubernur Sumatera Utara untuk kepentingan dinas dan kelancaran tugas-tugas di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Selama ini, Zubaidi menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara yang selanjutnya bertugas di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Masih kata Wali Kota Hefriansyah, hingga saat ini semua masih berjuang menghadapi pandemi Covid 19. Ia berharap dengan ditugaskannya Zubaidi sebagai Pj Sekda Kota Pematangsiantar dapat mengakselerasi penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Pematangsiantar. 

Selain itu, saat ini juga memasuki triwulan ketiga pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pematangsiantar. Sehingga Zubaidi sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Pematangsiantar dapat segera mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dalam percepatan penyerapan dan pengelolaan APBD Kota Pematangsiantar.

"Selamat datang di Kota Pematangsiantar saya ucapkan kepada saudara Ir Zubaidi MSi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar yang baru dilantik hari ini. Mudah- mudahan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan rahmat-Nya dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah ini," sebutnya.

Turut hadir, Zulkifli SIP MM, Asisten II  Zainal Siahaan SE,MM, Asisten III Pardamean Silaen MSi, Staf Ahli Happy Oikumenis Daely, Plt.Kepala BKD Heryanto Siddik SSTP, Sekretaris Dewan Eka Hendra, Plt.Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr.Maya Damanik, Kepala Satpol PP Robert Samosir, Plt. Kadis Pendidikan Rosmayana, Kadis Perhubungan Drs.Esron Sinaga,M.Si,Plt. BPKD Masni,SH, Plt.PRKP Kurnia Lismawatie, Plt.Ka.Bappeda Hammam Sholeh, Dan Plt.Kadis Kominfo Pardamean Manurung.

(Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami