Audiensi DPC PKN Samosir Dengan Kapolres Samosir Berlangsung Penuh Keakraban


Samosir, bidikkasusnews.com - Kehadiran Pengurus DPC PKN dan Komandan Brigade Khusus (Brigsus) bersama Penasehat ke Mapolres Samosir dalam rangka Audiensi disambut hangat oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH.

Rombongan DPC PKN yang di pimpin langsung oleh Ketua Jemmi P. Simbolon yang didampingi beberapa pengurus DPC diantaranya : Romulus Nadeak (Sekretaris), Boris Situmorang (Ketua Harian), Henri Sitanggang (Wakil Sekretaris), sedangkan dari satuan Brigade Khusus (Brigsus) Komandan Brigsus Kammon Situmorang, SH didampingi Wadan Brigsus Joel Sihite, dan beberapa pengurus DPC lainnya.

Sementara penasehat DPC PKN Samosir bapak Sarimpol Simanihuruk yang saat ini merupakan Plt. Kepala Dinas PUPR Samosir turut dalam kegiatan Audiensi hari ini Jumat, 29-10-2021.


Rombongon diterima diruang kerja Kapolres.

Kapolres Samosir menyampaikan rasa bangganya pada PKN Samosir yang dipimpin saudara Jemmi P. Simbolon hal ini disampaikan karena dalam pengamatan Kapolres bahwa saudara Jemmi mampuh memimpin para anggotanya dan sebagai mana yang diketahui bahwa saat ini PKN menjadi Organisasi Kepemudaan dengan jumlah anggota yang cukup  banyak dan tersebar di semua kecamatan di kabupaten Samosir.

Kapolres menyampaikan harapannya agar PKN Samosir dapat menjadi mitra Polres Samosir dan kiranya menjalin sinergitas untuk menciptakan situasi aman dan kondusip.

AKBP Josua Tampubolon dalam pertemuan ini, bercerita tentang kondisi terkini di Samosir khususnya menyangkut masalah kencendrungan penurunan kasus covid 19, hal ini sangat berhubungan langsung dengan informasi dimana sampai saat ini kabupaten Samosir menjadi Daerah Dati II (kabupaten/kota) se provinsi Sumatera Utara yang melaksanakan progam Vaksinasi terbaik di Sumut, dengan mencapai lebih dari 90 % sampai saat ini.



Jemmi P. Simbolon menyampaikan rasa bangganya kepada Mapolres Samosir yang dipimpin oleh AKBP Josua Tampubolon, sebagai mana jelas diketahui bahwa keberhasilan pelaksanaan program vaksinas di Samosir tidak terlepas dari peran besar bapak Kapolres yang terus mendorong jajarannya untuk aktif mendukung pemerintah kabupaten dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat, juga Mapolres Samosir menjadi tempat pelaksanaan Vaksinasi terbesar di kabupaten Samosir.

Dalam pertemuan ini Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH menceritakan dan mengingatkan pula pada jajaran DPC PKN akan pentingnya kebersamaan dan sinergitas diantara seluruh komponen : pemerintah, TNI/Polri, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan seperti PKN dan OKP yang lainnya, demikian juga rekan Jurnalis dan LSM.

Menimpali apa yang disampaikan oleh bapak Kapolres, Penasehat DPC PKN Samosir bapak Sarimpol Simanihuruk meminta kepada  Jajaran DPC PKN Samosir untuk menginisiasi untuk membuat moment pertemuan dalam bentuk diskusi yang melibatkan komponen komponen sebagai mana yang disebutkan oleh bapak Kapolres.

Ketua DPC PKN Samosir Jemmi P. Simbolon menyapaikan bahwa Jajaran Pengurus DPC PKN Samosir akan berusaha untuk mencoba melakukan sebagai mana yang diharapkan oleh bapak Kapolres dan bapak Penasehat PKN Samosir.

Dalam pertemuan ini izinkan kami, saya selaku ketua DPC PKN Samosir mewakili seluruh pengurus di DPC dan PAC se Kabupaten Samosir dan seluruh anggota menyampaikan apa yang menjadi misi kedatangan kami yakni ingin menyampaikan rencana kerja organisasi dan berharap untuk bisa bersinergi dengan jajaran Polres Samosir dalam rencana tersebut.

Adapun yang kami rencanakan adalah dalam memperingati 1 tahun berdirinya PKN di kabupaten Samosir yakni pada 19 Desember 2020 yang lalu dan 19 Desember tahun ini akan genap berusia 1 tahun.

Kami berencana akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya :

Melakukan Lomba Solu Bolon dan beberapa perlombaan olah raga lainnya.

Demikian di sampaikan oleh Jemmi P. Simbolon.

Kapolres Samosir sangat menyambut baik apa yang disampaikan oleh ketua DPC PKN Samosir, dan menyatakan siap untuk berkerja sama untuk mensukseskan rencana tersebut dan akan meminta kepada jajarannya untuk turut mendukung, karena ini akan menjadi kegiatan positif dan turut mendukung pemerintah di dalam menunjang prestasi olah raga dayung dan menunjang promosi parawisata di Samosir.

Diakhir pertemuan, Ketua DPC PKN bersama, Sekretaris, Ketua Harian bersama Penasehat DPC PKN Samosir memberikan Cindra Mata sebagai bentuk kebanggan kepada bapak Kapolres Samosir berupa Selempang Cirihas Batak, dan menyematkan Ulos sebagai lambang Persaudaraan yang erat dan juga cindra mata berupa Pataka PKN (Pemuda Karya Nasional).

Selanjutnya melaksanakan foto bersama di depan Mapolres Samosir.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami