Kapolres Belawan Undang Stake holder Adakan Coffee Morning Di Aula Mako Polres



Belawan, Bidikkasusnews.com – Temu ramah Polres Pelabuhan Belawan gelar Coffee Morning Bersama Stake Holder yang ada di Belawan.pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021 yang bertempat di Aula Wira Satya pada pukul 08:30 wib.

Ada pun peserta yang datang dalam acara Coffee Morning yang di gelar Polres Pelabuhan Belawan,Wadan Lantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman, Kolonel TNI AL Erfan, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Pasi Ops Marinir Mayor Marinir Santri Mada Sitepu,Kabag Ops Airud Belawan AKBP Jenda K. Sitepu,Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho,Kapolsek Labuhan Kompol Edy Safari SH,Kabag Sunda

Kompol Waskita Sheena Sari. S.E, S.I.K,Kasat Reskrim I Kade Cahyadi SH, S.I.K, MH,Kasat Sat Ik AKP Syahrial E. Siregar SH, MAP,Kasat lantas AKP Pittor Gultom, SH, Kasat Bimas AKP Gunawan,Kasat Narkoba AKP Juriadi, Kepala Bea Cukai Belawan Tri Utomo, Kepala imigrasi Belawan Berti mustika, Kepala Syahbandar Capt. Jhonny Runggu Silalahi, Pelindo Aulia, Kepala Napigasi Arif.

Dalam Sambutan Kapolres memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Pelabuhan Belawan, dirinya meminta saran dan masukan terkait penanganan aksi tawuran dan pungli di jalan tol.

Dalam kegiatan tersebut para Stake Holder melakukan perkenalkan diri , memberikan pendapat atau pun saran antara lain : Saran dan masukan penanganan Tawuran.

Dalam kesempatan juga Wadanlantama mengatakan terkait masalah tawuran sudah merupakan imbas dari kondisi sosial di wilayah Belawan, namun juga sudah menjadi tanggung jawab kita semua dalam penanganannya.

kita harus mempelajari dari hulu apa yang terjadi yang menjadi penyebabnya.

Dia juga menambahkan Apabila terjadi tawuran biasanya kami menurunkan patroli Pomal ataupun berkoordinasi dengan pihak Polres dalam penanganannya Seluruh stakeholder harus solid agar belawan ini menjadi lebih indah dan aman.

Tidak ketinggalan juga KEPALA SYAHBANDAR ikut andal

Terkait tawuran, kami sudah mengupayakan untuk penerangan jalan agar anak – anak ini tidak ngumpul2 karena biasanya mereka ngumpul2 ditempat yang gelap ini juga dapat mengurangi kerawanan kejahatan lainnya.

KABAG BIN OPS DIT POLAIR Sesuai arahan Karo Ops kami sudah menyiapkan personil siaga untuk memback up polres sekitar termasuk Polres Pelabuhan Belawan Apabila dibutuhkan silahkan koordinasi dengan kami melalui Kabag Ops

Kapolsek Belawan,Terimakasih atas bantuannya karena saya baru tahu ini kalau Lantamal, Marinir dan Dit Polair sudah menyiapkan anggota yang siaga untuk diperbantukan untuk itu kedepannya jika membutuhkan bantuan kami akan menghubungi.

KAPOLSEK LABUHAN Pihak kepolisian sudah melakukan tindakan berupa penangkapan, pembinaan kepada para tawuran yang mana pelaku masih di bawa umur.

ASINTEL LANTAMAL I BELAWANTerkait tawuran, lawa – lawa dan lain-lain kejadiannya sudah dari dulu, namun dulu kami sudah petakan pelaku - pelakunya.

kalau dulu pelaku tawuran sama lawa2 ditangkap itu kami rayapkan di Lantamal makanya mereka dulu sangat takut kalau personil lantamak sudah datang, kalau sekarang ditangkap malah dikasih makan, jadi saya rasa mereka jadi tidak jera, karena esensi dari hukuman yang sebenarnya adalah efek jera.

untuk kawan saya sudah melihat dari Polres melakukan pengamanan di jam -jam tertentu biasanya pagi dan sore, namun pelaku -pelakunya ini sudah membaca, apabila polisi tidak ada mereka akan beraksi, mungkin kedepannya nanti bisa dirubah jam2 nya atau dibuat bergantian, dari Pomal, syahbandar dari Polsek atau dari marinir nanti membantu patroli bergantian.

KEPALA DISTRIK NAVIGASI mengatakan Terkait potensi kerawanan, saya rasa dipetakan lebih dalam terlebih dahulu sebelum bertindak lebih jauh selain kita disini, saya rasa bisa dilibatkan dari pemerintah untuk penanganannya.

KEPALA KANTOR IMIGRASI BELAWAN tetap mendukung kinerja Polri agar dapat tercipta Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

KASAT INTELKAM Terkait tawuran, permasalahan sosial sangat berpengaruh seperti pendidikan dimana paling tinggi tamat SMP lalu menganggur, kemudian anak2 sekolah yang membuat grup-grup yang isinya saling mengajak tawuran.

kurangnya fasilitas olah raga mempengaruhi hal ini karena anak – anak ini tengah malam main bola di jalan, dan ini ujung-ujungnya bisa jadi tawuran.

Pada pukul 10.00 wib kegiatan Coffee Morning Polres Pelabuhan Belawan Bersama Stake Holder selesai selanjutnya dilakukan foto bersama.

 (Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami