Kontingen Tinju Sumut Sumbang Medali Emas



Papua, Bidikkasusnews.com - Cabang olahraga tinju kontingen Sumut di PON XX Papua berhasil menyumbangkan koleksi medali emas. Pertandingan Partai final kelas 69 kg, Sarohatua Lumbantobing berhasil mengalahkan Saputra Samada (Merah) asal Nusa Tenggara Barat di Gedung Olahraga (GOR) Cendrawasih Jalan Ardipura 2, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Dukungan masyarakat Sumut dibuktikan dengan kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyaksikan secara langsung pertandingan final.

Kemenangan diperoleh Sarohatua Lumbantobing setelah berhasil menyelesaikan tiga ronde pertandingan. Spontan Sarohatua bersujud di sebelah wasit saat pengumuman penilaian Dewan wasit dan disambut sorak riuh penonton dalam GOR.

Keberhasilan perolehan medali emas ini, menjadi sejarah baru bagi dunia tinju Sumatera Utara. Setelah beberapa waktu belum bisa membawa pulang medali emas untuk semua nomor kejuaraan. "Kita cukup puas dan bangga, sesuai target. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sumut yang telah mendukung atlit yang kita ikutkan dalam PON kali ini," kata Manajer Tim Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu,SE,PHD kepada media.

Suatu kehormatan menurut Sabam, dimana Gubernur Sumut Edy Rahmayadi hadir dan menyaksikan Partai final tersebut. Hal itu juga memotivasi Pertina Sumut untuk lebih giat lagi ke depan. Senada dengan Sabam, Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu, ST sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur Edy Rahmayadi yang menyaksikan langsung kejuaraan tinju di Partai final.

"Tentu ini menjadi harapan kita bersama, dengan semangat bersama pasti kita bisa raih prestasi, seperti hari ini," katanya.

Dikatakan Romein, pihaknya telah mempersiapkan para atlit sebelum PON kali ini. Dengan melibatkan pelatih fisik yang dikenal dengan kemampuan yang tidak tanggung, Capello. "Tim pelatih kita juga sudah berupaya semaksimal mungkin, dan hari ini kita peroleh hasil. Meski kita yakin, masih ada prestasi yang lebih besar yang bisa di raih ke depan," ujarnya. 

Romein juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Pertina Sumut dan Koni Sumut yang telah bekerja bersama untuk memajukan tinju Sumut. "Ini adalah hasil kerjasama kita, tidak terlepas dari pelatih, KONI, Pengurus Pertina dan masyarakat. Kita semua turut andil," ujarnya.

Romein berharap agar tinju di Sumut semakin berkembang dan memasyarakat. Dengan demikian tujuan olahraga selain sehat jasmani juga ada prestasi yang bisa di raih. 

(Suryono)

Artikel Terkait

Nasional|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami